Perancang busana, Dian Pelangi, menyebut tren hijab saat ini kembali pada gaya simpel. Gaya ini kembali pada tren lima tahun lalu dimana hijab digunakan dengan satu gaya saja.

“Hijab sekarang makin simpel. Kembali pada tren 4-5 tahun lalu, gaya back to basic,” tuturnya di sela-sela acara 20 tahun Wardah di Hall 8 Senayan City, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, para hijabers cenderung menyukai hijab dengan gaya simpel yang tidak membutuhkan banyak jarum dan peniti. Gaya ini lebih praktis untuk perayaan Idul Fitri karena memberi kenyamanan saat beribadah.

“Tren nya sekarang kembali ke hijab instan. Orang lebih cari busana yang nyaman untuk ibadah, bukan untuk tampil,” katanya.

Senada, perancang busana Ria Miranda mengatakan, hijabers kini cenderung bermain pada jenis kain untuk penampilan kesehariannya. Untuk kegiatan sehari-hari, maka ada baiknya memilih kain katun. Sementara, untuk menghadiri pesta, dapat menggunakan kain satin yang menciptakan kesan mewah.

“Sekarang lebih ke gaya simpel style. Ingin bebas bergerak, tapi tetap stylish, yang penting mix and match pada busananya,” katanya.

(kabar24.com/ Photo : aquila-style.com)

 

Send this to a friend