Tim Descartes dari Universitas Indonesia terpilih sebagai pemenang nasional dari kompetisi ‘L’Oréal BRANDSTORM Indonesia 2015’.

Melalui proses seleksi yang ketat, proposal berjudul “Absolue Jetset” berhasil memenangkan kompetisi tingkat nasional. Juni nanti tim tersebut akan ke Paris, Prancis untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi L’Oréal  BRANDSTORM 2015 tingkat internasional.

Restu Widiati, Direktur HRD, L’Oréal Indonesia menjelaskan kompetisi ini merupakan sebuah inisiatif perekrutan yang inovatif untuk mencari bakat terbaik dalam bidang marketing, keuangan dan penjualan. Program ini, pertama kali dilaksanakan secara internasional 23 tahun yang lalu dan mulai diterapkan di Indonesia pada tahun 2009.

“L’Oréal akan terus mencari bakat baru yang memiliki potensi besar untuk turut berperan di dalam dunia kerja industri kecantikan. Ini juga salah satu strategi perusahaan, suatu program global dari divisi Human Resource, untuk mengenali bakat terbaik yang dapat turut berperan serta dalam memajukan perusahaan dan tentunya berkontribusi dalam industri kecantikan di Indonesia,” katanya dalam siaran pers kepada Bisnis, Selasa (28/4).

Pada tahun 2011, jelasnya, pemenang nasional L’Oréal BRANDSTORM Indonesia sukses meraih juara ke-3 dalam kompetisi tingkat internasional di Paris, mengalahkan tim yang berasal dari lebih dari 40 negara. Pada tahun 2014, Indonesia kembali dibanggakan dengan kemenangan tim Triple A untuk kategori ’Best Digital Strategy’ juga dalam kompetisi tingkat internasional di Paris.

Dia menambahkan kompetisi ini adalah tahun ke-7 diadakan di Indonesia. Namun, kompetisi tahun ini agak unik karena untuk pertama kalinya para mahasiswa tidak diberikan tugas menciptakan produk baru. Namun untuk tahun ini, para mahasiswa diberikan tugas untuk memajukan unit bisnis travel retail. Bisnis travel retail mengacu pada bisnis dimana para pelaku perjalanan adalah target konsumennya.

“Bisnis travel retail adalah seperti halnya memiliki teritori bisnis di sebuah benua baru atau benua ke-6. Dalam kompetisi tahun ini, para mahasiswa ditantang untuk berperan sebagai International Marketing Director untuk L’Oréal Travel Retail dan merancang sebuah pengalaman ritel baru bagi salah satu merek kecantikan lux yang ikonis dari Loreal, yaitu Lancôme,” ungkapnya.

Dhia Izza Nabila perwakilan tim DESCARTES dari Universitas Indonesia menyatakan sangat senang telah memenangkan kompetisi nasional L’Oréal  BRANDSTORM 2015. Ini adalah sebuah impian yang menjadi kenyataan bagi mereka. Selama proses seleksi, mereka dibimbing oleh para ahli manajemen bisnis dari L’Oréal  dan juga mendapatkan kesempatan untuk bekerja-sama dengan agensi periklanan global dalam merancang strategi marketing yang komprehensif untuk bidang travel retail.

“Kami sudah tidak sabar untuk bertanding melawan tim dari 45 negara lainnya dan mendapatkan pengalaman yang tidak terkira nilainya yang akan sangat bermanfaat untuk karir kami di masa depan. Kami akan memberikan yang terbaik untuk keharuman nama Bangsa Indonesia di tingkat global,” ujarnya.

Elsa Alicia, Recruitment and Integration Manager L’Oréal Indonesia mengungkapkan hingga saat ini, pihaknya telah merekrut 11 mahasiswa luar biasa untuk bekerja di L’Oréal  Indonesia sebagai karyawan magang ataupun management trainee, termasuk Agita Nalsalia. Agita adalah pemenang nasional L’Oréal  BRANDSTORM 2014 dan saat ini bekerja sebagai management trainee di L’Oréal Indonesia.

(kabar24)

Send this to a friend