Baru-baru ini, tren merapikan alis mata memang sedang digemari oleh banyak perempuan. Alis yang panjang, rapi, dan penuh merupakan bentuk yang paling banyak diadopsi oleh perempuan masa kini. Hal ini disebabkan karena bentuk tersebut dapat memberikan kesan tough dan meningkatkan rasa percaya diri. Bahkan menurut budaya China, bentuk alis seseorang dapat menggambarkan sifat dan kepribadian pemiliknya loh!

Wah, semakin gak heran deh kenapa perempuan sekarang menaruh perhatian lebih pada bentuk alisnya daripada memoleskan eyeliner atau mascara untuk mempercantik bagian mata. Sampai akhirnya, terciptalah ungkapan “pantang pergi sebelum alis jadi” yang hingga saat ini dipegang teguh.

Banyak perempuan yang bahkan rela melakukan usaha lebih, seperti melakukan sulam alis, threading alis, tato alis, dan treatment-treatment lainnya untuk memperindah alis. Sebenarnya seberapa penting sih peran alis dalam menunjang penampilan perempuan?

Ternyata selain berfungsi sebagai penahan debu dan keringat agar tidak jatuh ke mata, alis dapat menjadi penentu utama emotional expression seseorang. Tak hanya itu saja, alis juga banyak memberikan kontribusi bagi first impression yang terbentuk dalam benak seseorang. Terbukti ketika seseorang dinilai tegas hanya karena bentuk alisnya yang runcing, atau saat kita menjadi lebih berhati-hati dalam berbicara saat berkenalan dengan seseorang yang beralis tipis. Karena alis tipis biasanya mencerminkan bahwa si empunya merupakan orang yang sensitif dan mudah tersinggung.

Sebagai perempuan, tentunya kita selalu ingin tampil menawan dan memberikan kesan yang hangat bagi lawan bicara. Untuk itulah, mengapa alis sangat berperan penting bagi penampilan perempuan. Secara otomatis, penampilan akan memberikan gambaran langsung mengenai karakter seseorang secara general. Gak mau dong imej kita jadi buruk hanya karena bentuk alis yang dianggap kurang bersahabat?

Don’t worry ladies! Lifestyle punya beberapa tipsnya. Bagi perempuan yang memiliki alis tebal, ladies tinggal merapikan bentuknya agar tidak terlihat berantakan. Hal ini bisa dilakukan dengan cara sedikit mencukur dan membingkainya. Untuk sentuhan terakhir, ladies bisa menyisir alis dengan sikatnya agar tampak lebih rapi. Sedangkan bagi ladies yang memiliki alis tipis atau jarang-jarang, bisa disiasati dengan membentuknya menggunakan pensil alis atau memakai serum penumbuh rambut agar alis nampak lebih penuh dan alami.

dopepicz.com

dopepicz.com

 

Eits, ada tips tambahan dari Lifestyle nih, dalam menggunakan pensil alis, ada baiknya ladies merapikan kembali warnanya dengan menggunakan cotton bud agar terkesan lebih natural dan tidak membuat wajah menjadi tampak terlalu tegas. Cukup mudah, bukan? So, tidak ada lagi yang namanya krisis percaya diri, karena sudah ditemani oleh alis yang rapi dan menawan!

 

(Jurnalis: Asti │ Editor: MoniqueF │ Header: www.republika.co.id)

Send this to a friend