Penyanyi Nadin Amizah merilis album perdananya berjudul “Selamat Ulang Tahun” tepat di hari ulang tahunnya yang ke 20 pada Kamis, 28 Mei kemarin. Umur baru, babak kehidupan baru, dan juga album baru. Nadin memaknai bahwa usia 20 adalah batas memasuki kedewasaan. Dengan banyak berkontemplasi mengenai kedewasaan, dan juga tribut untuk orang-orang terdekat di hidupnya.

“Album ini tema besarnya adalah tentang kegelisahan, kebingungan, kesoktahuan, kebodohan dan kebahagian yang campur aduk di masa pendewasaan aku. Meskipun saat ini aku masih belum sepenuhnya dewasa, tapi yang jelas hal-hal yang lalu itu kini bisa aku tengok dengan sedikit air mata namun tetap sambil tertawa.” Jelas Nadin..

Album Selamat Ulang Tahun ini berisi 10 lagu dan seluruh liriknya ditulis sendiri oleh Nadin. Untuk musiknya, dibantu oleh Tarrarin (Svmmerdose), Dissa Kamajaya (Fuzzy, i), Doly Harahap (ex-Temansebangku) dan Ramadhan Zulqi (Syarikat Idola Remaja). Proses produksinya dibantu oleh produser Petra Sihombing, Ferry Nurhayat, Ibnu Dian, Dissa Kamajaya, dan Mikha Angelo.

Nama-nama produser ini sama besar perannya dalam mewujudkan dengan akurat visiku yang kadang rumit untuk diterjemahkan tentang musik-musik yang ada di album ini,” tambah Nadin. Sehingga pada akhirnya musik di album perdananya ini mampu hadir persis seperti bayangan nada dan gaya musik yang sebelumnya sudah ada di kepala Nadin

Nadin mengawali karirnya sebagai penyanyi di usia yang cukup muda, saat berusia 17 tahun. Maka, proses pendewasaan ini sangat penting baginya. Selain itu juga album ini berisi tentang hubungannya dengan keluarganya, serta bagaimana Nadin menanggapi berbagai hal-hal yang telah dilalui. Semuanya dituangkan ke dalam album perdananya yang seluruhnya direkam di kamar tidur (bedroom recording).

Badai pendewasaan yang muncul dalam berbagai perasaan seperti rasa takut, ketidakpastian dan upaya untuk mengekspresikan rasa kepada orang-orang yang paling dekat dengannya semua dituangkan ke dalam album perdananya ini. Semua itu hadir dalam balutan musik yang indah melengkapi untaian lirik yang dicurahkan olehnya.

Tidak seperti peluncuran album pada umumnya yang didahului oleh perkenalan lagu tunggal, Nadin tidak melakukan itu dan langsung meluncurkan album penuh, seolah menjadi kejutan di hari ulang tahun, dan menjadi kado untuk para pendengarnya.

Selamat ulang tahun Nadin, selamat bertumbuh menjadi dewasa!

Track List Album Selamat Ulang Tahun :
1. Intro
2. Kanyaah
3. Paman Tua
4. Kereta ini melaju terlalu cepat
5. Beranjak Dewasa
6. Bertaut
7. Taruh
8. Cermin
9. Mendarah
10. Sorak Sorai

Nah, Lifestyler, lagu manakah yang jadi favorit kamu?

 

 

Send this to a friend