Mengawali karier sebagai VJ MTV pada 2007 silam, membuat sosok penyanyi cantik blasteran Indonesia-Jerman ini mulai dikenal di industri musik Indonesia, yap ia adalah Millane Fernandez. Wanita kelahiran 1986 ini memiliki talenta bermusik yang tidak diragukan lagi loh guys. Menurutnya, musik merupakan salah satu hal terpenting dalam hidupnya.

“Pengaruh musik buat aku sangat besar, karena musik itu disegala situasi bisa menenangkan hati,” ujar Millane.

Wawasan Millane dalam hal musik didapatnya dari sang ayah yang kala itu gemar dalam menyuguhkan berbagai musik oldschool seperti, Otis Redding, Al Green, Led Zeppelin dan The Beatles. Nggak heran, jika darah bermusik telah mengalir pada Millane sejak masih belia.

Diakuinya dalam bermusik, Millane terinspirasi oleh beberapa musisi dari luar maupun dalam negeri seperti, Arykah Badu, The Weeknd, Anggun dan Chrisye.

Tahukah kamu jika sebelum terkenal di Indonesia, Millane lebih dulu dikenal di Jerman dengan mengeluarkan single bertajuk Boom Boom yang mampu bertahan selama 18 Minggu di tangga lagu di negara tersebut. Pelantun The World Is Ours ini pun menyatakan bahwa dirinya merasakan adanya perbedaan musik di Indonesia maupun di Jerman.

“Aku merasa orang Indonesia bertalenta, musik udah ada didalam darah mereka, kaya musik tradisional udah sering dinyanyikan di sekolah, di rumah, saat ulang tahun dan pokonya apapun bersangkutan langsung dengan musik. Sedangkan kalo di Jerman, musik juga sesuatu yang ada di dalam kehidupan mereka, tetapi kayanya nggak sebanyak di Indonesia,” paparnya.

Buat kamu yang ‘kangen berat’ dengan suara merdu dari Millane, menurut rencana dirinya bakal segera mengeluarkan album baru loh guys. Di album ini nantinya, Millane akan turun tangan langsung dalam proses pembuatan lagu hingga pembuatan videoclip. Selain itu, Millane pun bakal memasukan elemen elektronik untuk menyegarkan lagu-lagu dalam albumnya tersebut.

Millane berharap, albumnya nanti dapat dinikmati oleh para pecinta musik di Indonesia. Tidak hanya untuk dibeli, tapi juga lagunya benar-benar didengarkan.

“Yang pastinya aku buat album ini bukan untuk diriku sendiri tapi buat mereka yang bisa ngerasain apa yang aku rasain, dari lirik sampai melodi. Aku harap mereka dapat mendengar dan menerima musikku,” tutupnya.

Wah tentunya dibuat penasaran bukan akan seperti apa lagu-lagu yang ada di album Millane nanti? Album ini wajib ditunggu ya guys, karena pastinya Millane bakal menyuguhkan sesuatu yang berbeda pada musiknya.

 

(ShowbizIndonesia.com)

Send this to a friend