Siapa yang tidak kenal Soundwave? Perpaduan musik antara Rinni Wulandari dan Jevin Julian ini memang sedang digandrungi oleh banyak orang. Genre musik yang ‘anak muda banget’, sukses membawa mereka menjadi salah satu idola di Indonesia. Lalu seperti apa ya awal terbentuknya Soundwave serta keakraban mereka diluar manggung? 

Nama Soundwave sendiri bermula dari pilihan Rinni dan Jevin, Rinni memilih kata Sound dan Jevin memilih kata Wave, maka jadilah ‘Soundwave’. Dibalik nama Soundwave ternyata terdapat filosofinyaloh gus! Yap, memancarkan gelombang melalui suara. Pretty cool…..

Mereka dipertemukan di salah satu stasiun radio di Jakarta, Rinni sendiri kala itu tengah mempromosikan lagu ‘Oh Baby’ sedangkan Jevin diketahui sedang memulai pekerjaannya. Walaupun itu adalah pertemuan pertama mereka, keduanya pun sudah terlihat akrab. Di tempat yang sama, mereka pun diminta untuk berduet, Rinni sebagai penyanyi dan Jevin beatbox. Setelah pertemuan di salah satu stasiun radio itu, mereka berdua dipertemukan kembali di The Remix sebagai partner.

“Pas di The Remix, feedback Soundwave bagus banget. Setelah itu kita serius di Soundwave dan sekarang bikin single,” ujar Rinni saat dijumpai dibilangan Kuningan, Jakarta.

Rinni dan Jevin sendiri memilih lagu ‘Salah’ dari Potret sebagai single pertama mereka, karena lagu tersebut menjadi best performance saat di The Remix. Selain menjadi best performance, mereka juga membawakan lagu tersebut dengan gaya mereka sendiri agar lebih fresh dan anak muda.

ShowbizLovers, penampilan Rinni dan Jevin memang terlihat kompak. Namun mereka menampik bahwa ada tips-tips khusus agar mereka tetap kompak. Semua yang diperlihatkan Rinni dan Jevin memang alami, seperti yang dikatakan Jevin,

“Karena kita berdua awalnya juga enak, nggak direncanain. Hmm alami aja sih.

Menurut Rinni sendiri, Jevin adalah musisi muda yang giat dalam bekerja dan totalitas.

“Dia tuh benar-benar ngasih otak dan hidupnya dalam kerjaan 110%. Sampai jarang pulang ke rumah,nggak mikirin penampilannya karena yang terpenting adalah hasil musik dia bagus,” ungkap Rinni.

“Kita berdua sama. Tapi bedanya, dia tetap menjaga penampilan. Dan dia ngingetin gue akan hal-hal kecil, makanya gue lebih aware,” ungkap Jevin saat ditanyai pertanyaan yang sama.

“Jevin asik diajak kerjasama, karena dia bisa terima kritikan. Dan kita punya niat yang sama untuk musik, bukan semata hanya untuk materi. Yang terpenting kualitas dulu, baru mikirin yang lain,” tambah Rinni.

Next project bagi Soundwave adalah single kedua dan ingin kembali mengcover lagu. Tapi untuk saat ini, keduanya akan fokus ke Youtube channel mereka. Di Youtube channel Soundwave, kalian bisa melihat mulai dari cover songs sampai dengan daily activity mereka juga akan di sharedisana.

So, sukses terus untuk Soundwave!

(ShowbizIndonesia.com)

Send this to a friend