Are you jazz enthusiasm? Jika iya, pastinya Ladies tak boleh melewatkan acara yang satu ini. Yup, Indonesia Jazz Festival is back! Kali ini, acara tahunan tersebut telah berlangsung dari tanggal 29 hingga 30 Agustus lalu di Istora Senayan. Ingin tahu kemeriahan festival ini? Yuk, simak beritanya!  

Indonesia Jazz Festival kembali diselenggarakan untuk kamu, para penikmat musik jazz Tanah Air. Pagelaran ini kembali diadakan setelah pernah dihadirkan pada tahun 2013 silam. Indonesian Jazz Festival (IJF) sendiri merupakan event  musik yang diselenggarakan oleh Alba Productions. Ajang unjuk musik ini bertujuan sebagai sarana komunikasi dan hiburan antara musisi jazz maupun para penikmat genre musik itu sendiri. Pertunjukan ini diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan  menumbuh kembangkan musik di Indonesia, khususnya aliran jazz. Jazz dirasa dapat menjadi salah satu wadah aktif yang mampu mempertemukan perbedan dan keberagaman masyarakat Indonesia dalam ikatan kebanggaan akan negeri sendiri. Tak heran jika di tahun ini, IJF mengambil tema “Jazz in Unity” untuk mempromosikan semangat cinta Tanah Air itu.

IJF 2015 gak kalah menarik dari tahun lalu, loh! Karena panggung yang menampilkan berbagai aksi para musisi telah disediakan lebih luas. Selain itu, ada banyak pelaku dalam belantika musik Indonesia yang turut memeriahkan acara. Kesuksesan pementasan musik tersebut juga terbukti dari bayaknya pengunjung yang berbondong-bondong datang untuk bisa menyaksikan dan menikmati sajian musik jazz favorit mereka.

“Sekarang ada lima stage, dengan optimalnya sound dan jadwal, yang nonton enak, line up kita review semoga sekarang mencakup semua generasi,” ujar Aldrian selaku CEO Alba production saat konferensi pers di Rolling Stone, Jakarta, Jumat (21/8/2015).

Selama dua hari berturut-turut, pengunjung dihibur oleh para musisi kebanggaan Indonesia seperti RAN, Maliq D’essensial, Dian Pramana Putra, The Groove, Be3, HiVi, BLP, Syaharani & Queenfireworks, Bubugiri, GAC, Andi Wiriantono, Eva Celia, Krishna Balagita, Laid This Nite, Yura, Andre Dinuth, Sonic & Drive feat Baron, Oele Pattiselanno, dan tentunya masih banyak lagi! Mereka mengajak para penonton untuk bernyanyi dan menikmati lagu-lagu mereka bersama.

Well, buat Ladies yang belum sempat menonton festival ini, jangan lupa untuk menyaksikannya tahun depan, ya! Sampai jumpa di IJF yang akan datang!

(Jurnalis: Jenice | Editor: Michelle | Header: jazzquality.com)

Send this to a friend