Komunitas atau organisasi yang memperjuangkan Kesehatan Mental di tanah air ini kembali akan menggelar Mental Check up Gratis yag akan dilaksanakan di Trans Studio Mal Bandung bekerjasama dengan IDCreativeWorld pada tanggal 23-24 Mei esok. Setelah Hampir setahun menggelar Free Mental Check Up di Jakarta akhirnya pertama kalinya Indonesia Mentality Care menggelar aksi ini di Kota Bandung yang merupakan homebase salah satu pendiri IDMentalityCare yaitu Dr. Rama Giovani, Sp.Kj.

Selain Free Mental Check Up juga akan ada Talkshow seputar Kesehatan mental yang dialami para masyarakat khususnya urban tentang kesadaran dari mulai phobia, stress, OCD hingga Bipolar dan Schizohrenia. ” Akhirnya kami bisa maju satu langkah ke kota lain yaitu Bandung yang merupakan kota besar dengan segala kepenatannya…semoga kami bisa membantu warga Bandung berkonsultasi dan mencheck up mental dengan gratis, ujar Dr. Rama Giovani, Sp.Kj psikiater lulusan Universitas Padjajajaran sekaligus Founder IDmentalitycare.

Kampanye yang selalu didengungkan oleh Indonesia mentality Care dengan slogan #SehatMentalIndonesia ini mendapat respon yang cukup baik hingga salah satu akun twitter yaitu Bandung Mental Awareness yang aktif mentweet Free Mental Check Up ini diretweet oleh Ibu Atalia tak lain adalah Istri Walikota Bandung Ridwan Kamil serta beberapa selebriti lainnya seperti Erwin Moron juga Psikolog ternama Elizabeth Santosa dan Vivid Argarini (former CEO Aneka) hingga Stand Up Comedian Panca Atis dan girlBand Kirana. “Semoga setelah Bandung, kota-kota lain dan event-event kami yang lain dapat kami realisasikan dan lakukan untuk kesadaran mental agar Indonesia lebih sehat dan masing-masing dari kita mengenal apa kelebihan dan kekurangan tidak hanya fisik..namun Mental agar tidak ada lagi hal-hal seperti bullying, KDRT atau hal negatif lain jika mendeteksi diri kita atau lingkungan sekitar sejak dini, “Tambah Ade Binarko yang merupakan Ketua IndonesiaMentalityCare.org sekaligus Co-Founder.

Semoga Indonesia lebih Sehat Mental seperti slogan mereka di media sosial #SehatMentalIndonesia.

(Eca/ Photo : dokumentasi IDMentalitycare)

Send this to a friend