Sehari-harinya, setiap orang pasti memperhatikan penampilan. Selain menambah percaya diri seseorang, cara berpakaian pun menjadi salah satu cara untuk berekspresi. Berbagai jenis fashion item dipadu padankan sehingga menghasilkan penampilan yang maksimal. Salah satunya adalah dengan menggunakan outer.
Ternyata, ada banyak lho jenis outer yang bisa menjadi pilihan dalam gaya berpakaianmu! Yuk, cari tau di bawah ini:

1. Sweater

Sweater menjadi fashion item yang sudah tidak asing lagi di masyarakat. Jenis pakaian atas yang meneutupi badan dan lengan, berbahan agak tebal daripada kaos, dan biasanya tanpa kancing ini kerap dijadikan pakaian luar (outer). Banyak model sweater yang sudah dibuat oleh beberapa produsen sesuai dengan segala kondisi. Tidak hanya digunakan sebagai pelindung diri dari cuaca dingin, sweater juga menjadi pelengkap penampilan bagi penggunanya.

2. Cardigan


Outer jenis ini paling cocok untuk penampilan casual. Biasanya cardigan terbuat dari bahan yang tipis dan jatuh. Orang juga beranggapan bahwa cardigan adalah turunan dari sweater dengan bukaan di bagian depan yang diberi variasi kancing atau resleting.

3. Vest


Vest tau waistcoat, atau lebih dikenal sebagai rompi merupakan pakaian tanpa lengan yang biasanya dilengkapi dengan kancing. Vest biasanya terbuat dari bahan kain atau kaos. Banyak orang yang memilih vest sebagai outer saat akan pergi ke acar formal.

4. Parka


Parka merupakan jaket tebal yang dipakai saat cuaca dingin, dilengkapi dengan kupluk, memiliki panjang selulut, dan di dalamnya dilapisi dengan bulu sintetis untuk menghangatkan tubuh. Namun, seiring perkembangan dunia mode, parka diproduksi dengan kain yang tidak begitu tebal sehingga bisa digunakan saat cuaca apapun dan juga sebagai pelengkap dalam penampilan sehari-hari.

5. Blazer


Blazer adalah jas yang biasa digunakan dalam acara formal. Namun, blazer untuk wanita biasanya lebih bervariasi sehingga bisa digunakan saat berpergian santai bersama teman.

6. Jaket


Jaket terdiri dari beragam jenis misalnya, jaket kulit, jaket jeans, jaket army, dan lain-lain. Pakaian yang biasa dijadikan pelindung tubuh dari cuaca dingin ini juga bisa menjadi fashion item tambahan agar penampilan semakin kece!
Itu lah lima jenis outer yang bisa kamu jadikan referensi dalam berpakaian. Jangan takut untuk berekspresi, ya. Semoga bermanfaat!
(Amel, foto: Pinterest)

Send this to a friend