Saat ini, nama Angie Ang semakin populer di kalangan dunia broadcasting dan entertinment. Menjadi seorang news anchor tidaklah mudah, begitu juga yang dirasakan Angie Ang. Nah, Lifestylers , kali ini kita akan membahas serba-serbi Angie Ang. Berikut ulasannya.

Perjalanan menjadi seorang news anchor di NET TV membutuhkan pengorbanan yang memang setimpal dengan hasil. Angie Ang memulai perjalanannya pada tahun 2011 di stasiun tv lokal di daerah Jawa Tengah sebagai host komunitas anak muda yang tidak lama kemudian dipindahkan ke bagian kriminal. Setelah itu ia pindah ke MNC Jawa Tengah lalu ke Kompas Jawa Tengah sebagai news anchor selama 2 tahun. Teman Showbiz, ketika Angie Ang menjadi news anchor di Kompas, ia masih duduk di bangku kuliah pada semester 3, loh!

Ketika lulus dalam perkuliahan, jurnalis cantik ini berpikir bahwa inilah saatnya untuk memilih antara entertain atau jurnalistik. Sarjana komunikasi ini akhirnya memilih jurnalistik.

“Karena terlihat pintar. Jika hanya tampilan luar semua orang juga bisa. Tapi isi otak seseorang tidak akan berbohong,” begitulah alasan Angie Ang saat ditanya kenapa lebih memilih jurnalistik ketimbang dunia entertaint.

Sebenarnya Angie Ang sudah memulai debut aktingnya sebelum membintangi film Ngenest, ia beberapa kali muncul di layar kaca sebagai pemeran dibeberapa serial tv. Namun saat ini ia memporsikan semua kegiatannya, “Aku tidak melepas semuanya, porsi 60% untuk jurnalis dan sisanya entertain,” kata Angie Ang.

“Setelah aku menjadi news anchor, jurnalistik itu menyeramkan, tapi menantang. Kalian tau ketika aku membacakan berita, sebelumnya ada beberapa hal yang harus aku lakukan. Aku harus baca, improvisasi, bicara dengan partner, aku harus riset dan jika perlu aku harus menambahkan data. Aku suka jurnalistik, aku suka studi kasus dalam jurnalistik karena otak aku tidak diam ditempat,” jawab Angie Ang ketika ditanya seputar jurnalistik.

Saat ini Angie Ang tengah menjalani kuliah S2 di jurusan komunikasi politik, harapannya agar ia dapat membagi waktu sebaik mungkin. Selain dalam dunia jurnalistik dan akting, ternyata Angie Ang hobi fotografi, loh.

Perempuan yang masuk dalam nominasi People Choice of The Month di Lifestyle-Indonesia.com ini ternyata pecinta bahasa daerah. Ia khawatir seiring dengan perkembangan zaman, bahasa daerah akan dilupakan.

Nah, menarik sekali bukan berbincang dengan Angie Ang? Teman Showbiz, jangan lupa untuk mendukung jurnalis cantik ini di People Choice of The Month ya!

Jurnalis: Fia | Editor: Helmi R | Header: Dok. Showbiz

Send this to a friend