Merawat wajah dengan menggunakan toner sering kita lewatkan, padahal ini salah satu langkah penting dan esensial dalam rutinitas perawatan kulit wajah. Terutama untuk kamu yang memiliki wajah berminyak.

Pasalnya, wajah berminyak bisa mengundang jerawat nakal dan masalah kulit lainnya. Oleh karena itu, wajah berminyak membutuhkan perawatan khusus dibanding kulit kering dan kulit normal. Jangan khawatir! Kamu bisa gunakan toner alami. Selain aman, toner ini bisa diracik dengan mudah. Bagaimanasih cara pembuatannya? Berikut ulasannya!

Air Es

Air es atau air dingin adalah salah satu toner sederhana yang bisa digunakan dengan mudah. Air dingin juga bisa mengurangi jerawat dan peradangan pada kulit. Selain itu, air ini juga bisa melembabkan kulit pada wajah. Cukup dengan bilas wajah dengan air dingin atau air es. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan cahaya di wajahmu.

Jus Tomat

Jus tomat bisa mengembalikan cahaya alami pada kulit kamu dan bisa mengencangkan secara alami. Campur jus tomat dengan satu sendok teh madu hingga berbentuk pasta. Lalu lulurkan pasta ini ke seluruh permukaan wajah, diamkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan setiap hari.

Daun Mint

Daun mint dapat dipercaya membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Cukup campur daun mint dengan air panas. Diamkan beberapa saat hingga dingin, lalu usapkan ke seluruh wajah. Biarkan beberapa menit agar meresap, lalu bilas dengan air dingin.

Lidah Buaya

Selain bisa untuk perawatan rambut, lidah buaya atau aloe vera ini juga bisa sebagai pelembab dan penenang kulit. Gunakan lendir lidah baya, aplikasikan ke seluruh kulit wajah. Tunggu beberapa menit dan bilas dengan air dingin. Ini bisa menenangkan dan secara efektif dapat menyembuhkan kulit terbakar dan ruam.

Cuka

Cuka bisa dijadikan toner, karena sifat asam cuka bisa menormalkan PH kulit. Campur air dengan cuka secukupnya. Gunakan kapas dengan campuran tersebut dan usapkan pada wajah. Untuk hasil yang maksimal, pastikan Anda melakukannya secara rutin.

(Showbizindonesia.com : Header : www.molto.co.id)

Send this to a friend