Ada banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk kecantikan. Salah satunya adalah minyak kelapa murni. Yap, minyak kelapa murni atau virgin coconut oil (vco) adalah minyak kelapa yang dibuat dari bahan baku kelapa segar, diproses dengan pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekali, tanpa bahan kimia dan RDB. Minyak kelapa dapat kamu manfaatkan dari wajah hingga tubuh. Yuk, simak manfaat minyak kelapa di bawah ini!

1. Penghapus Make Up

Menghapus make up adalah rutinitas penting yang perlu kamu lakukan setelah seharian beraktivitas. Dengan minyak kelapa murni, make up mu dapat terhapus dengan sempurna, lho! Bahan minyak kelapa murni yang ringan akan membuatnya cepat meresap ke dalam kulit dan dapat melembutkan kulit. Kamu cukup menuangkan minyak kelapa murni ke kapas, lalu usap dan pijatlah secara perlahan kapas tersebut ke wajah untuk membersihkan make up.

2. Pelembab Bibir

Minyak kelapa murni dapat membantu merawat bibirmu yang kering dan membuatnya menjadi pink alami. Oleskan minyak kelapa murni secara perlahan pada bibir untuk menjaganya tetap lembab dan terhidrasi. Kamu juga bisa menambahkan gula pasir pada minyak kelapa murni yang dapat digunakan sebagai scrub bibir. Scrub bibir dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

3. Melembabkan Kulit

Kamu punya masalah kulit kering? minyak kelapa murni bisa jadi solusi untuk melembabkan kulitmu. Minyak kelapa murni merupakan agen hydrating alami yang bisa menjaga kelembaban kulit dari dalam tubuh.

4. Scrub Tubuh

Jika kamu ingin mendapatkan kulit halus dan lembut, kamu bisa menggunakan minyak kelapa murni sebagai scrub tubuh. Seperti scrub tubuh buatan, minyak kelapa murni juga merupakan exfoliator yang mampu membersihkan sel kulit mati penyebab kulit kering dan kusam. Kamu bisa menambahkan gula atau garam sebagai campurannya. Setelah mencampurkan bahan tersebut, gosokkan ke seluruh tubuh. Diamkan beberapa saat hingga sari minyak kelapa menyerap ke dalam kulit lalu bersihkan dengan air.

5. Krim Cukur

Kini, kamu tak perlu lagi ke salon untu menghilangkan bulu-bulu halus di kaki karena minyak kelapa murni dapat dimanfaatkan sebagai krim cukur. Selain mengandung anti-bakteri, minyak kelapa ternyata juga bermanfaat untuk mengurangi risiko iritasi kulit akibat goresan pisau cukur.

(Amel, sumber foto: Pinterest)

Send this to a friend