Kalau sedang pergi ke pulau Sumatera jangan lupa mampir ke Bengkulu, karena di Bengkulu terdapat banyak wisata alam, makanan khas, musik, tarian, dan kerajinan tangan yang tentunya bisa menjadi koleksi kamu yang indah. Nah penasaran kan apa saja kerajinan Khas Bengkulu? Yuk disimak.

  1. Batik Besurek

Batik besurek ini adalah adalah batik dengan motif huruf – huruf arab gundul dan menjadi salah satu bagian dari warisan budaya Indonesia serta turur memperkaya khazanah budaya Indonesia. Terdapat pula motif bunga rafflesia yang memang menjadi ciri khas dari Bengkulu.

 

  1. Kerajinan Kulit Lantung

Kulit lantung adalah kulit yang berasal dari kayu dan sudah dijadikan lembaran-lembaran seperti kertas tetapi teksurnya agak kasar dan berambut. Kulit lantung ini dijadikan cenderamata khas Bengkulu yang biasa dibentuk seperti gantungan kunci, bingkai foto, celengan, dan masih banyak lagi.

 

  1. Kerajinan pernak-pernik dengan motif bunga rafflesia arnoldi

Bunga rafflesia arnoldi adalah icon dari kota Bengkulu dimana bunga langka ini tumbuh subur di kota tersebut dan membawa berkah bagi kota Bengkulu. Dengan adanya bunga tersebut maka pengrajin pun membuat pernak-pernik dari bunga raflesia dan diharapkan para wisatawan tidak lupa dengan kota Bengkulu.

 

Nah itu dia kerajinan yang bisa kalian cari nanti saat liburan atau traveling ke kota Bengkulu. Selamat jalan-jalan.

(Meity|Foto: Bengkuluekspress.com dan beritagar.com|editor:Monika)

Send this to a friend