“Mirror mirror on the wall, who’s the fairest of them all?” kalimat tersebut dikutip dari pertanyaan Evil Queen kepada Magic mirror yang ada di film kartun Snow white produksi Walt Disney. Kalau kalian pernah menonton film tersebut pasti tahu kalau Evil Queen sangat egois, terlalu percaya diri, sombong, dan juga licik. Tentunya kalian tidak mau kan seperti Evil Queen? Apalagi di jaman sekarang, orang bebas berkomentar mengenai berbagai macam hal terutama hal – hal yang negatif. Nah, berikut adalah cara menyikapinya agar hidup jauh lebih nyaman.
1. Berfikir Ulang
Kalau kalian suka melihat atau posting social media selalu di fikirkan ulang apakah post tersebut baik atau tidak. Kemudian berfikir ulang untuk komentar, jangan langsung berkomentar tanpa tahu penyebab sebenarnya, nanti malah kalian yang di komentari negatif kembali oleh orang lain. karena diaanggap sok tahu atau sok pintar.

2. Jangan Sombong
Tetap rendah hati walaupun kalian memiliki banyak kelebihan dalam hidup, terkadang kita suka mengomentari orang – orang yang sombong karena kelebihan yang ia miliki. Tetapi kita malah tidak sadar kalau ternyata kita juga suka sombong kepada orang lain. Nah, lebih baik kalian berkaca dan tetap rendah hati agar hidup jadi lebih nyaman.

3. Jaga Perkataan
Mulut mu harimau mu, terkadang kita suka mengatakan hal – hal buruk tentang orang lain. Tetapi jika kita yang terkena gossip maka langsung naik darah dan langsung membalas dendam. Hal itu harusnya bisa kita hindari, karena kalian harus berkaca diri apakah selama ini perkataan yang diucapkan sudah baik? Kalau belum segera perbaiki diri agar tidak ada lagi orang yang tersakiti.

Wah, ternyata banyak manfaatnya ya lifestyler jika kita berkaca pada diri sendiri, karena sangat mempengaruhi kehidupan yang kita jalani saat ini dan masa mendatang.

(Meity|Foto : Pinterest)

Send this to a friend