Hawaii adalah satu destinasi wisata yang diminati oleh orang dari berbagai negara. Banyak pesona yang disimpan di Hawaii, setiap hari Hawaii sibanjiri wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Namun tahukan kamu kalau Hawaii juga memiliki pulau yang terlarang?pulau tersebut bernama pulau Niiihau. Inilah fakta – fakta tentang pulang terlarang yang ada di Hawaii ini.

1. Terisolasi dari dunia luar

Meski letak pulau Niihau hanya berjarak 27 kilometer dari Kauai yang merupakan pulau tertua dan terbesar keempat di Hawaii, tetapi pulau ini tetap terisolasi dari dunia luar. Sampai hari ini, hanya keturunan keluarga Robinson dan Niihauans yang diperbolehkan berada di pulau ini. Tetapi Niihauans diperbolehkan pergi ke luar pulau dan kembali lagi.

2. Tidak memiliki jalan raya

Pulau terlarang ini tidak mempunyai jalan raya seperti pada pulau berpenduduk pada umumnya. Pulau ini juga tidak memiliki toko dan internet. Para penduduk hidup di alam. Bahkan, pasir – pasir di pulau ini lebih banyak dijejaki oleh satwa lira.

3. Tidak boleh berambut panjang

Larangan tak boleh berambut panjang ini tetap di pertahankan oleh generasi keluarga Robinson mereka selalu mematuhi aturan – aturan yang dibuat leluhur mereka. Penduduk yang melanggar dapat diusir dari pulau. Setiap minggu, mereka diharapkan pergi ke gereja. Niihauans selalu mematuhi aturan seperti tidak boleh berambut panjang, memakai anting – anting, tidak boleh membawa alkohol dan senjata ke dalam pulau.

4. Pemuda harus mengurus lansia

Penduduk desa yang masih muda harus banget mengurus dan menyediakan keperluam para lansia. Kebanyakan orang tua yang tidak bisa pergi berburu dan memancing akan diberi makanan oleh anak – anak mudah yang masih sehat. Bagi Niihauans, merawat lansia adalah hal utama dalam hidup mereka.

5. Dimilki keluarga tunggal lebih dari 150 tahun

Pulau ini dimiliki oleh keluarga Sinclair yang merupakan leluhur keluarga Robinson selama lebih dari 150 tahun. Pada 1864, pulau Niihau ini dijual oleh Raja kamehameha V kepada keluarga Sinclair seharga USD10 ribu atau setara dengan Rp.134 juga dengan menggunakan emas pada saat itu.

Inilah fakta – fakta tentang pulaui Niihau yang terlarang, kamu percaya atau tidak nih lifestyler?

(Atik | Foto : Pinterest)

Send this to a friend