Masih dalam nuansa happy animal day, wah pasti kalian para animal lover tidak mau ketinggalan untuk merayakannya. Nah, tahu enggak sih guys? Kalau ternyata hewan tercepat di bumi itu bukanlah cheetah tetapi burung, namun tetap saja cheetah untuk kategori hewan darat masih yang tercepat. Kalau kalian adalah pecinta burung dan kepo banget tentang burung-burung tercepat ini yuk disimak.

 

  1. Swift Bird (Burung Walet)

Kalian para pecinta burung, pasti ingin sekali untuk memelihara burung imut satu ini, tetapi nyatanya burung wallet ini mempunyai kecepatan mencapai 100/jam atau setara dengan 160 km per jam. Tempat tinggalnya juga tidak jauh dari pemukiman, pantai atau gua, kalian yang ingin main dengan burung satu ini siap-siap ketinggalan ya guys.

 

  1. Golden Eagle (Elang Emas)

Burung  karnivora ini memang jadi favorit para pecinta bird lover, selain jago memangsa elang emas ini juga mempunyai kecepatan terbang mencapai 200 mph atau setara dengan 321 km/jam. Mungkin itu sebabnya naik elang menjadi viral ya guys, selain cepat juga bisa terbang.

 

  1. Peregrine Falcon (Alap-Alap Sawah)

Alap-alap sawah ini memiliki bulu berwarna hitam, kelabu, dan biru. Dengan paruh kecilnya yang berwarna kuning dan juga ekor hitam yang lancip, menjadikan burung satu ini sebagai burung tercepat di bumi. Kecepatannya bisa mencapai 242 mph atau setara dengan 389,461 km/jam saat sedang berburu.

 

Nah, itu dia beberapa informasi tentang burung bagi kamu para bird lover. Tetapi burung-burung ini bisa terbang begitu cepat karena terbang bebas, bukan di dalam kurungan ya guys. Jadi, lebih baik mengamati burung di alam bebas agar lebih menyenangkan. Selamat membaca.

 

(Meity|Foto: allaboutbirds.org)

Send this to a friend