Siapa sih wanita yang tidak bisa melukis alis wajah? Hampir semua wanita pandai untuk melukisnya. Namun, terkadang banyak pula yang pandai melukis alis tetapi sebenarnya itu adalah kesalahan yang fatal bagi wanita. Lalu apa jadinya jika kita melakukan hal tersebut? Yap pastinya kita akan merasa malu banget dan tidak percaya diri.
Seorang pakar alis di salon Hi-Bro, Emma Apps membeberkan 3 kesalahan wanita yang paling sering dilakukan saat melukis alis. Mau tahu apa saja sih kesalahan itu? Yuk simak info berikut ini.

• Salah Membuat Lengkungan Pada Alis
Untuk membuat lengkungan sempurna pada alis, kamu harus mengangkat pensil alis dan menggunakan sisi hidung sebagai titik tumpu. Arahkan pensil alis ke bagian kanan mata, lalu lukislah menuju sisi kanan iris mata tepat di samping pupil.

• Bentuk Alis Yang Tidak Sesuai Dengan Bentuk Wajah
Bentuk wajah memang tak semuanya sama. Jadi, jika ingin melukis alis disarankan untuk melihat panduan melukis alis yang cocok sesuai dengan bentuk wajah. Bagi yang memiliki wajah oval, kalian sangatlah beruntung karena bentuk wajah ini cocok dengan alis bentuk apapun. Untuk wajah bulat, disarankan untuk melukis alis tidak terlalu panjang dan beri sentuhan lengkung yang indah. Untuk wajah kotak, disarankan untuk melukis alis yang melengkung, bersih dan tajam untuk mengimbangi wajah kotak. Untuk wajah panjang, bentuk alis lurus yang memanjang adalah pilihan yang sangat tepat.

• Pemilihan Warna Yang Salah
Ini adalah masalah kecil namun berdampak besar. Gunakanlah warna 2 tingkat lebih terang dari alis kamu. Hal ini akan membuat bentuk alis menjadi terlihat alami dan tidak berlebihan.
(Monika| Foto: futureloka.com)

Send this to a friend