Warnai Rambutmu dengan Pewarna Alami Ini

Menjamurnya produk cat atau pewarna rambut memang menjadi bukti betapa tingginya angka perhatian wanita terhadap warna rambut. Selain untuk mengikuti tren, warna rambut juga berpengaruh terhadap tampilan diri seseorang.

Produk-produk pewarna rambut tentu tidak terlepas dari zat kimia yang terkandung di dalamnya. Hal ini sudah pasti sangat membahayakan bagi kesehatan rambut.

Namun anda tidak perlu was-was, anda bisa mencoba pewarna alami dirumah dan hasilnya pun tidak kalah jauh dengan produk pewarna rambut yang ada di pasaran.

Adapun 5 pewarna alami yang cocok untuk rambut anda;

  1. Coklat Tua – Teh dan Kopi

Jika anda menginginkan rambut dengan warna coklat tua, maka segeralah seduh teh dan kopi secara terpisah. Seduh teh dan kopi hingga kental dan warnanya menjadi pekat. Kemudian campurkan hasil seduhan tersebut kedalam satu wadah dan dinginkan. Setelah dingin, usapkan secara perlahan teh dan kopi yang sudah dicampur ke rambut lalu gunakan shower cap. Tunggu kurang lebih 30 menit. Bilaslah dengan bersih rambut anda setelah itu. Lakukan hal tersebut berulang-ulang agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Merah Gelap – Bunga Sepatu dan Mawar

Warna merah yang cerah membuat warna ini sangat digemari dalam hal mewarnai rambut. Terlebih lagi bahan alami untuk menghasilkan warna merah ini sangat mudah untuk ditemui. Ambilah bunga sepatu dan bunga mawar, kedua bunga ini akan memberikan warna merah pada rambut anda.

Caranya pun sangat mundah. Tumbuk bunga sepatu dan mawar secara bersamaan hingga halus dan tambahkan sedikit air. Kemudian usapkan hasil tumbukan kedua bunga tadi ke rambut secara perlahan. Gunakan shower cap dan diamkan selama beberapa menit.

Selain membuat rambut anda menjadi merah, efek dari pewarna bunga sepatu dan mawar juga mejadikan rambut anda menjadi berkilau.

  1. Coklat Muda – Cengkeh dan Kayu Manis

Untuk menghasilkan warna rambut coklat muda, anda tidak perlu repot-repot pergi ke salon. Anda tinggal menggunakan cengkeh dan kayu manis untuk warna rambut tersebut

Caranya gampang, anda tinggal mencampurkan masing-masing setengah atau satu gelas cengkeh dan kayu manis bubuk dengan air kemudian usapkan pada rambut. Jangan lupa ratakan dan remas rambut anda. Setelah itu gunakan shower cap dan tunggu hingga 30 menit.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan pengulangan proses pengecatan ini sampai 3 kali dalam 1 minggu.

  1. Hijau – Daun Pandan

Selain untuk mengharumkan olahan makanan, ternyata daun pandan juga bisa menjadi bahan alami pewarna rambut. Hasil dari pewarnaannya pun, rambut akan tampak berwarna kehijau-hijauan. Langkah awal yang harus dilakukan adalah sediakan  7 sampai 9 lembar daun pandan, dan potonglah kecil-kecil. Rebus potongan daun pandan tersebut hingga airnya berubah menjadi kehijauan. Diamkan air rebusan tersebut hingga semalaman, besoknya campurkan dengan jus mengkudu dan oleskan pada rambut.

  1. Hitam Gelap – Minyak Urang Aring

Minyak urang aring sudah sangat terkenal urusannya dengan masalah rambut. Minyak urang aring dianggap mampu mengatasi rambut yang penuh dengan uban. Selain itu, minyak ini ternyata juga bisa membuat rambut anda menjadi jauh lebih gelap atau hitam alami.

Anda tinggal mengoleskan minyak ini ke rambut anda dan diikuti dengan pijatan. Tunggu hingga satu jam agar meresap, dan kemudian keramaslah. Minyak urang aring akan memberikan efek warna rambut hitam alami yang anda harapkan.

(IMAM | Photo: merdeka.com)

Author: redaksi

1377 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Music Video : Ardhito Pramono »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care

Sehatmental.id »

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend