Tak disangka, wanita cantik nan elegan ini adalah seorang public figure yang sangat cinta sekali dengan dunia olahraga  yoga dialah Wanda Hamidah. Selain menjadi ibu yang mempunya empat orang anak, Wanda adalah seorang Yogis atau pelatih senam yoga.

Menurut ibu empat orang anak ini yoga ialah suatu olahraga yang memenuhi semua kebutuhan hidup. Yoga bukan hanya olahraga fisik, namun yoga merupakan olahraga yang dapat megatur kondisi psikis dan emosi seseorang. Yoga tidak sama dengan olahraga lainnya. Yoga dapat membuat tubuh menjadi relaxed dan dapat melatih organ-organ dalam. Di dalam yoga terdapat pula sebuah meditasi yang akan menambah ketenangan dalam diri seseorang. “Yoga is complete package” ujar Wanda yang rutin mengajar Yoga di Rumah Kemang Jakarta ini.

Wanda Hamidah menggeluti dunia yoga semenjak tahun 2002 hingga saat ini.  Satu putra dan putri nya pun mengikuti langkah sang bunda tapi tidak untuk dua anak laki-lakinya yang sekarang duduk di bangku SD dan SMP mereka lebih tertarik pada cabang olahraga basket dan sepak bola.

Shalima anak pertamanya sudah masuk kedalam dunia yoga sejak beberapa tahun belakangan diikuti si kecil Alfath yang baru berusia 2,5 tahun. Yang menarik perhatian ialah anak terakhir Wanda bisa melakukan gerakan-gerakan yoga yang tidak mudah. Terpampang pada halaman akun instagram nya @wanda_hamidah , terlihat si kecil melakukan gerakan mengangkat satu kaki dengan seimbang.

Selama kurang lebih 16 tahun Wanda menggeluti dunia yoga, ia tidak pernah mengalami cedera sedikit pun. Mengapa demikian? Wanda melakukan yoga dengan keinginan kuat dan dapat memprediksi jatuh yang baik dan benar itu seperti apa, sehingga ia tidak pernah mengalami cidera.

Wanita yang ternyata bukan seorang vegetarian ini mengatakan bahwa jika ingin belajar yoga harus mempunyai keinginan yang kuat, konsisten dan tidak terlalu ambisius. Jika sudah melakukan rutin yoga selama tiga atau empat bulan lalu berhenti tiba-tiba, hal itu akan membuat peserta yoga kembali lagi dari 0.

Wanda berharap untuk perempuan Indonesia supaya yoga bisa menjadi olahraga yang memasyarakat di kota besar dan kota kecil. Dan sekarang sudah mulai bermunculan pula komunitas-komunitas yoga di seluruh belahan Indonesia.

(Monika | Foto: redaksi, Instagram.com | Editor: Amalia R.)

Send this to a friend