Wajah Terlihat Kusam? Begini Cara Mengatasinya

Wajah kusam adalah hal yang paling dihindari oleh setiap orang, karena hal ini sangatlah mengganggu penampilan. Aktivitas yang mengharuskan kita selalu berada diluar dan kebiasaan buruk yang kita lakukan adalah penyebab kulit wajah kita terlihat kusam.

Sebenarnya apa saja sih faktor yang membuat wajah kita terlihat kusam? Dan bagaimana cara mengatasinya?

  • Efek terkena paparan sinar matahari

Kegiatan yang sering menuntut kita untuk berada di luar terlalu lama mengakibatkan efek buruk untuk kulit. Sinar ultraviolet bukan hanya membuat kulit terlihat kusam tapi juga bisa mengakibatkan kalian terkena kanker kulit. Untuk mencegah hal itu, kalian harus rajin untuk memakai sunscreen atau pelembab yang sudah terdapat kandungan SPF sebelum keluar rumah.

  • Paparan polusi

Selain sinar matahari, paparan polusi juga bisa menyebabkan kulit kamu menjadi kusam. Untuk itu gunakan masker saat beraktivitas yang mengharuskan kamu berada di luar ruangan agar tidak terkena asap kendaraan dan debu.

  • Kurang minum air putih

Minum air putih sangat  baik untuk kesehatan kulit wajah karena bisa membuat kelembapan wajah selalu terjaga. Kekurangan minum air putih juga akan membuat wajah terlihat lebih kusam, karena kekurangan cairan sehingga kulit akan lebih sulit untuk meregenerasi sel-sel kulit yang baru. Untuk itu kamu harus meminum air sebanyak 8 gelas perharinya.

  • Pola makan yang tidak sehat

Seringnya memakan makanan yang berminyak bisa membuat kulit kamu terlihat kusam loh! Hal ini dikarenakan bisa membuat lemak berkumpul di wajah dan membuat wajah kalian berminyak dan tampak kusam. Selain makan makanan yang berminyak, mengkonsumsi gula terlalu banyak juga akan berdampak buruk untuk wajah kamu. Jadi perbanyak makanan yang mengandung protein, antioksidan, lemak esensial tinggi, asupan serat dan vitamin C.

  • Merokok

Merokok bukan hanya membahayakan paru-paru tapi juga bisa membuat kulit kamu menjadi rusak. Zat karsinogenik yang terdapat dalam rokok dapat membuat kolagen menjadi rusak sehingga kulit kamu akan terlihat kusam, pucat dan dapat menimbulkan kerutan dan garis halus pada wajah. Jadi disarankan jangan merokok ya agar kulit kamu cerah berseri!

( ALDA | Photo: stylecraze.com )

Author: redaksi

1400 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend