Buah dengan ciri khas warna kuning ini tidak cuma enak sebagai makanan, loh. Buah Pisang ternyata memiliki banyak manfaat untuk merawat kecantikan. Untuk kamu yang senang atau akan makan buah ini, sebaiknya kulitnya jangan dibuang dahulu. Kulit pisang memiliki berbagai manfaat yang mungkin belum kamu ketahui, dari mengobati jerawat hingga mencegah penuaan dini. Apa aja ya, manfaatnya?

  • Mengurangi mata panda

Untuk kamu yang sering kurang tidur atau kelelahan mungkin memiliki gangguan penampilan yang satu ini. Ya, kantung mata. Kantung mata biasa berwarna hitam kebiruan dibawah mata. Untuk mencerahkan kantung mata ini, kamu dapat mengoleskan masker yang berbahan dasar pisang selama kurang lebih 15-20 menit.

  • Pengontrol jerawat

Kulit pisang memiliki antioksidan yang tinggi dan dapat menjadi solusi untuk berbagai masalah kulit seperti jerawat. Kamu hanya perlu menggosokkan bagian dalam kulit pisang ke wajah hingga berubah warna menjadi coklat secara perlahan. Lakukan secara rutin setidaknya dua kali seminggu.

  • Menjadi¬†moisturizer¬†alami

Pisang kaya akan potasium, yang sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit. Kamu dapat melumatkan pisang hingga bertekstur cair seperti lotion. Untuk pemilik kulit yang cenderung kering juga dapat menambahkan madu secukupnya. Lalu, oles masker ke wajah dan tunggu sampai mengering.

  • Perawatan kaki

Tak hanya wajah, kamu juga bisa merawat kehalusan kaki dengan masker pisang yang didiamkan selama 15 menit. Supaya lebih rileks, bilas dengan air hangat.

  • Masker rambut

Kamu juga dapat menggunakan buah pisang untuk merawat rambut rontok. Cukup membuat pasta dari yogurt dan pisang, lalu tinggal dioles ke rambut selama 15 menit. Untuk pemilik rambut kering dan mudah patah juga dapat mengombinasikan masker pisang dengan madu.

Nah, mulai sekarang, jangan remehkan bagian terluar dari buah pisang ini ya!

NIA | photo: khasiat.co.id

Send this to a friend