Nyatanya garam mempunyai berbagai macam jenis,  salah satunya adalah garam batu. Garam jenis ini kaya akan kandungan mineral, NaCl, Kalium dikromat, dan besi oksida. Selain itu garam batu dapat digunakan sebagai pengganti garam dapur untuk menghindari masalah kesehatan. Nah apa saja sih fungsi dari garam batu ini, yuk disimak.

  1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Garam batu yang memiliki berbagai manfaat ternyata mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Darah tinggi sendiri terjadi karena konsumsi obat-obatan tertentu, terlalu banyak kafein, kurang olahraga, dan stress.

 

  1. Pembersih Kulit

Kalau kamu punya masalah kulit bisa gunakan garam batu, karena garam batu dapat membersihkan pori-pori kulit, menghilangkan kotoran yang tersumbat pada kulit dan dapat membuat kulit kamu kembali segar. Selain itu, garam batu biasanya juga  populer digunakan untuk membersihkan sel-sel kulit mati yang terdapat pada kaki, jadi tidak heran jika kalian sedang spa atau manicure dan pedicure menggunakan garam batu.

 

  1. Kontrol Kolesterol

Bedasarkan penelitian, garam batu dapat mengontrol kolestrol karena jika kamu konsumsi garam batu secara regular maka dapat menekan kolestrol jahat dalam tubuh. Hal tersebut juga bisa mengurangi tingkat penyakit komplikasi seperti jantung, stroke dan penyumbatan pembuluh darah.

 

Jadi Lifestyler kalau kalian mempunyai garam batu dirumah segera dimanfaatkan, karena selain untuk kesehatan ternyata juga ampuh untuk kecantikan. Selamat Mencoba.

 

(Meity|Foto: Spiceography.com|Editor: Monika)

Send this to a friend