Bagi para pecinta makanan pedas, pastinya cabai adalah bumbu masak yang utama untuk menambah cita rasa pedas. Namun, selain cabai ternyata 3 bumbu ini mampu membuat masakan mu memiliki rasa pedas loh. Apa saja ya 3 bahan tersebut? Yuk disimak.
1. Paprika
Paprika mempunyai bentuk seperti labu tetapi dalam ukuran kecil dan juga ada 3 warna yang dimiliki oleh paprika yaitu merah, kuning, dan Hijau. Paprika sangat cocok untuk masakan ala barat, karena cita rasa pedasnya yang tidak terlalu menyengat seperti cabai. Tetapi untuk masakan Indonesia kalian juga bisa kombinasikan seperti untuk tumisan sayuran.

2. Merica
Merica bulat atau bubuk sama – sama memiliki cita rasa yang pedas, semua jenis masakan bisa memakai bumbu satu ini. Rasa pedasnya tidak menyengat seperti cabai tetapi langsung panas di tubuh, cocok untuk kalian yang sedang berada di udara dingin karena merica mampu menghangatkan tubuh dari dalam.

3. Pala
Biji Pala adalah rempah – rempah utama untuk masakan kamu dan dengan adanya biji pala masakan yang kamu buat akan terasa lebih pedas dan tentunya mampu menghangatkan tubuh kamu. Biji pala juga memiliki fungsi menjaga metabolisme dalam tubuh dan juga sebagai detoksifikasi alami.

Ternyata tidak selalu cabai yang bisa memberikan cita rasa pedas dalam masakan. jadi lifestyler bisa mulai membuat masakan yang sedap jika tidak cabai dirumah, selamat mencoba.

(Meity|Foto:colruyt.be)

Send this to a friend