Visualisasi Ekspresi Pahlawan Dan Tokoh Perempuan di Galeri Nasional Indonesia

Sejarah tak hanya melulu ditanamkan hanya dari tulisan seperti naskah ataupun arsip. Namun, sebuah sejarah juga bisa ‘diwariskan’ melalui gambar dan karya visual lainnya yang sarat akan jiwa kesejarahan. Barangkali hal itulah yang ingin ditekankan di pameran sejarah yang berlokasi di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat ini.

Pameran ini menghadirkan lukisan 12 pahlawan nasional, 16 tokoh pejuang pergerakan, dan 6 tokoh inspirasi. Pameran ini juga menyuguhkan 36 karya sejarah visual dengan melibatkan 34 perupa yang juga sekaligus sebagai pendidik yang berasal dari berbagai wilayah.

Karya yang dipamerkan disini memiliki beragam ekspresi, seperti pendekatan realisme, dekoratif, hingga sentuhan kubisme. Yang ditonjolkan dari pameran ini adalah teknik Gutha Tami, yaitu teknik batik dingin yang tidak menggunakan kompor berbahan dasar campuran biji buah asam dan margarin .

Pameran ini berlangsung dari 7-30 Agustus 2017, pukul 10.00-18.00 di gedung C Galeri Nasional Indonesia, yang akan disambut oleh perempuan nomor satu Indonesia, Iriana Joko Widodo. Sebagai rangkaian acara, bersamaan dengan itu juga akan diadakan workshop pada 8-9 Agustus 2017 pukul 08.00-16.00 WIB di ruang Serbaguna Galeri Nasional Indonesia.

( CHINTYA/KEVIN | Photo: Redaksi )

Author: redaksi

1400 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend