Updatean Baru WhatsApp Akan Dihadiri Fitur Penarikan Pesan

Bagi kalian pengguna WhatsApp yang sering typo dan tidak menyadarinya saat pesan tersebut telah dikirim. Kali ini pihak developer WhatsApp telah menghadirkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna dapat menghapus kembali pesan yang mengalami typo atau lain sebagainya secara jarak jauh dalam kurun waktu terbatas.

Fitur terbaru tersebut diberi nama Delete for Everyone. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Dengan cara ketuk dan tahan pesan yang ingin di tarik atau di hapus. Kemudian pilih icon tempat sampah lalu akan muncul pilihan Delete For Me dan Delete For Everyone. Lalu pilih Delete For Everyone untuk menghapus pesan yang telah dikirim. Namun, jika hanya memilih Delete For Me maka pesan yang sudah terkirim tidak akan terhapus.

Delete For Everyone

Ciri-ciri jika Delete For Everyone berhasil, pesan yang sudah terkirim tadi akan berganti dengan “You deleted this message” begitupun di tampilan orang yang dituju akan menjadi “This message was deleted”.

Fitur tersebut telah dirilis untuk pengguna Android maupun iOS. Namun, kendalanya saat ini adalah tidak semua smartphone sudah dapat fitur terbaru dari WhatsApp tersebut. Bagi kalian yang belum bisa menikmati fitur tersebut kemungkinan akan mendapatkannya di pekan depan karena persebaran fitur tersebut memang cukup lambat.

“Jika Delete For Everyone belum tersedia buat kamu, tak mengapa. Jangan cemas. Minggu depan aka nada penyebaran lagi untuk mendapatkan fitur tersebut,” tweet WABetaInfo yang dilansir dari detikINET dalam Independent.

Perlu diketahui WABetaInfo ini sering mengeluarkan informasi terpercara soal fitur-fitur yang akan dirilis WhatsApp. Untuk batas waktu dari penarikan fitur tersebut tidak boleh lebih dari 7 menit paska pengiriman pesan tersebut.

Yap! Bagi kalian yang memang sering typo dalam mengirimkan pesan tanpa disadari, fitur ini sangat bermanfaat untuk kalian.

(Salman | foto:whatsapp.com)

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend