Setelah fiturnya menjadi inspirasi bagi Instagram dan Facebook, Snapchat kembali disaingi oleh media sosial Twitter. Twitter dikabarkan tengah mengembangkan fitur berbagai video modern yang mirip dengan fitur Snapchat. Dilansir dari Bloomberg, situs microblogging ini sedang melakukan uji coba untuk fitur berbasis kamera. Namun, fitur ini masih berpotensi berubah karena belum difinalisasi.

Twitter sendiri belum memastikan kapan fitur ini akan dirilis. Tujuan fitur baru ini adalah untuk membuat Twitter kembali eksis dan membuat orang lebih mudah membagikan klip video tentang apa yang terjadi di sekitar mereka. Selain itu, rumitnya proses berbagi video di Twitter sekarang ingin mereka permudah, sehingga penggunanya akan lebih nyaman.

Saat fitur baru tersebut dirilis, nantinya pengguna hanya perlu membuka aplikasi Twitter, klik tombol compose, cari tombol kamera, ambil video atau gambarnya, lalu klik tombol tweet. Namun, belum diketahui pula, apakah konten yang akan diunggah nanti sifatnya sementara seperti yang ada di Snapchat stories maupun instagram stories yang kini sedang banyak digemari pengguna gadget.

Fitur baru ini diyakini menjadi tanda-tanda kebangkitan Twitter setelah pertumbuhannya yang stagnan. Sejak CEO Twitter Jack Dorsey kembali memimpin pada 2015, dia mencoba menjadikan Twitter sebagai destinasi pengguna mencari “apa yang terjadi sekarang”. Dorsey sebelumnya pernah memuji Snapchat sebagai aplikasi yang sangat modern. Di sisi lain, dia menyebut platformnya sendiri sebagai aplikasi yang membingungkan.

NIA | photo: makeuseof.com

Send this to a friend