Mengikuti perkembangan zaman, anak muda sekarag lebih memilih hobinya untuk traveling. Baik itu perjalanan wisata alam atau sekedar jalan-jalan disebuah kota demi menyegarkan kembali pikiran setelah penat dengan aktifitas mereka terus menerus.

Tak hanya itu, tentunya tidak lupa untuk mengabadikan momen yang ada saat traveling. Kamera mirrorlees menjadi pilihan bagi para traveler. Meskipun fitur kamera pada smartphone sudah sangat mendukung untuk editing, unggah, dan share ke media sosial, namun sepertinya hasil yang didapatkan tentu saja akan masih jauh dari kamera mirrorless.

Jika kamu suka membawa kamera DSLR dengan tujuan mendapatkan foto yang berkualitas, mungkin alasan berikut ini akan membuat kamu beralih ke kamera mirrorless.

  • Lebih ringan

Ketika kamu harus memegang kamera dari pagi hingga sore pada saat traveling, makan DSLR bukanlah pilihan yang tepat untuk kamu membawanya, sebab satu buah kamera DSLR kelas menengah akan memiliki berat 4 buah kamera mirrorless. Berat yang lebih ringan akan memudahkan kamu untuk bergerak.

  • Konektivitas

Minimal sekarang sebuah kamera mirrorless sebuah kamera sudah mendukung koneksi WiFi, sehingga kamu bisa dengan mudah mentransfer hasil foto kamu dengan mudah dan cepat untuk segera diunggah ke media sosial. Koneksi WiFi juga memungkinkan kamu untuk bisa mengontrol kamera menggunakan smartphone. Hal ini bisa dilakukan jika ada program penghubung untuk komuikasi dua arah kamera dan smartphone.

  • Fitur

Selain itu, terdapat fitur yang paling unik dari kamera mirrorless adalah sistem operasinya mampu memungkinkan untuk melakukan editing di dalam kamera secara instan. Beberapa perlu ditambahkan secara manual, beberapa sudah terpasang di dalam sistem operasi kamera.

  • Kualitas foto

Untuk kualitas foto pun setara dengan DSLR, sebab dengan sensor yang besar dan sama dengan kamera DLSR menghasilkan foto yang tidak diragukan lagi.

  • Harga yang terjangkau

Sebagian besar, kamera mirrorless dijual dengan harga yang terjangkau, Bahkan terkadang lebih murah dari tipe DSLR termurah sekalipun. Hanya sebagian kecil jenis kamera mirrorless yang harganya melebihi DSLR.

 

(Amalia R. | Foto: phinemo.com)

Send this to a friend