Semakin dekat kita dengan lebaran, semakin dekat juga kita dengan tradisi mudik. Sejauh ini, di Indonesia, mudik dilakukan melalui beberapa cara dengan beberapa transportasi yang berbeda. Untuk perjalanan darat biasanya masyarakat memilih transportasi sesuai jarak tempuh yang akan dilalui, jika tidak terlalu jauh, sebagian besar masyarakat akan menggunakan kendaraan pribadi, dan untuk perjalanan jauh seberapa dari mereka lebih memilih memanfaatkan kendaraan umum seperti bus atau kereta. Sayangnya, perjalanan jauh menyita banyak tenaga dan pastinya akan membuat kita merasa bosan. Untuk mengatasi permasalahan tesebut ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti, sebagai berikut:

  1. Siapkan playlist musik yang kamu sukai

Dengan mendengarkan musik-musik favorit kamu, kamu akan merasa jauh lebih relax dan membuat perjalanan kamu tidak terlalu membosankan.

  1. Siapkan film

Jika musik dirasa kurang bisa membantu utnuk membunuh kebosanan kamu, kamu juga bisa menyiapkan beberapa film di laptop atau gadget lainnya yang bisa kamu tonton selama perjalanan, terutama jika kamu memilih film serial, dijamin perjalanan jah pun gak akan terasa.

  1. Bawa buku yang menurutmu asik untuk dibaca.

Yang satu ini dikhususkan untuk kamu yang lebih doyan baca ketimbang nonton. Bawa buku-buku yang asik seperti novel atau komik bakal efektif ngebantu kamu ngurangi kebosananmu selama di perjalanan.

  1. Bersosialisasi dengan penumpang lainnya.

Teruntuk kamu yang ekstrovert yang suka bersosialisasi, kegiatan ini cocok banget buat kamu. Kamu bisa nyamperin orang-orang disekitar seat kamu dan ngajak ngobrol mereka. Selain bisa mengurangi rasa bosan, hal ini juga akan bermanfaat untuk menambah relasi kamu.

  1. Tidur

Terakhir, jika kamu telah melakukan segala kegiatan di atas namun perjalanan masih belum usai juga, hal ini pasti tidak akan kamu lewati. Seberapa senangnya kamu atau seberapa excited kamu dengan perjalanan kamu, kamu asti bakal ngerasa lelah dan jawaban dari lelah hanyalah tidur.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membunuh rasa bosan kamu ketika tengah melakukan perjalanan panjang. Selamat mencoba!

 

 

(Shinta | Foto: huffingtonpost.com)

Send this to a friend