Tips agar rambut tetap sehat walau catok dan hair dryer tiap hari!

Bagi perempuan rambut adalah mahkota mereka. Untuk dapat terlihat cantik, berbagai macam alat kecantikan digunakan seperti hair dryer dan catokan salah satunya. Namun menggunakan catokan atau hair dryer setiap hari sebenernya tidak baik bagi kesehatan rambut, menggunakan hair dryer dan catokan setiap hari akan merusak rambut seperti kering dan kusut. Berikut adalah Tips buat kamu yang mau catok dan hair dryer tetapi tetap ingin rambut sehat:

  • Jangan langsung keringkan rambut dengan hair dryer

Rata-rata orang yg menggunakan hairdryer langsung mengeringkan hair dryer begitu saja setelah mandi, sebenernya itu salah. Lebih baik kita mengeringkan rambut terlebih dahulu dengan handuk dengan cara meremas dan menepuk rambut dengan handuk agar air berkurang, tunggulah rambut hingga setengah kering, kira-kira 70-80% baru menggunakan hairdryer.

 

  • Gunakan alat yang bagus

Anda harus memastikan bahwa alat yang anda beli pas dan tepat untuk menjaga kesehatan rambut anda, bukan berarti anda harus beli yang mahal. Alat hairstyling seperti catokan dan hair dryer memerlukan aliran panas yang pas untuk rambut sehingga tidak merusak rambut.

 

  • Kenali rambut anda

Anda bisa menata rambut sesuai dengan ketebalan rambut anda, biasanya orang dengan rambut tipis lebih menggunakan suhu yang serendah-rendahnya, agar tidak merusak rambut. Namun bukan berarti bagi anda yang berambut tebal anda dapat menggunakan alat hairstyling dengan suhu sepanas mungkin, seorang ahli professional-pun jarang menggunakan tingkat panas yang ekstrim.

 

  • Lakukan perawatan rambut berkala

Melakukan perawatan berkala untuk rambut juga penting untuk menjaga rambut tetap sehat. Anda bisa pergi ke salon untuk melakukan perawatan atau mungkin anda bisa melakukan perawatan rambut dengan bahan-bahan alami dirumah agar lebih hemat. Seperti memijat-mijat rambut dengan mentega lalu di diamkan sekitar setangah jam dengan shower cap dan kemudian bilas bersih dengan shampoo, dan masih banyak cara lain.

 

 

Putri O.H | Photo: Freepik.com

Author: redaksi

1605 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Hivi! – Remaja »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend