Kalau kamu tipe orang yang gak bisa jauh dari kopi, kamu pasti pernah merasa bahwa gigi kamu semakin lama terlihat semakin kurang cantik karena kebiasaan kamu ini. Lalu, haruskah kamu pergi ke dokter gigi hanya untuk mendapatkan warna putih cemerlang gigimu kembali? Hmmm, mendingan tahan dulu edh. Coba beberapa tips di bawah ini untuk mengembalikan putih gigi kamu. Check this out!

  1. Selalu sediakan air putih di samping kopi kamu.

Untuk menghindari warna kuning pada gigi, cobalah untuk sering-sering minum air putih. Karena dengan mengonsumsi air putih segera setelah kamu minum kopi, akan membantu menghilangkan sisa-sisa kopi yang akan mempengaruhi warna gigi kamu.

  1. Gunakan sedotan

Meskipun rada aneh, metode ini bisa dibilang sangat membantu dalam menjaga kualitas warna gigi kamu. Pasalnya, dengan menggunakan sedotan saat minum kopi akan membuat kopi tidak bersentuhan langsung dengan gigi. Dan hal ini juga mencegah warna kopi yang akan merusak warna putih dari gigi kamu.

  1. Sering-sering makan permen karet

Dengan mngunyah permen karet, khususnya permen karet tanpa gula segera setelah mengonsumsi kopi, akan mencegah perubahan warna pada gigi kamu, lho. Karena, dengan mengunyah permen karet setidaknya selama lima menit, akan membuat produksi air liur dalam mulut kamu lebih cepat, dimana air liur sendiri berperan dalam menetralisir dan membersihkan asam dari gigi.

  1. Sikat gigi

Disarankan untuk menyikat gigi kamu, setidaknya satu jam setelah meminum kopi. Kegiatan ini akan membantu menghilangkan plak dari sisa kopi yang kamu minum. Serta kenapa harus setidaknya satu jam stelah minum kopi baru bisa sikat gigi, karena dalam waktu satu jam tersebut tingkat asam yang dihasilkan oleh kopi mulai ternetralisir, sehingga lebih mudah ntuk membersihkannya.

Udah tau kan? Dengan begini, kamu gak pelru lagi tuh pusing dan galau mikirin warna gigi kamu yang semakin memudar. Happy trying!

 

(Shinta | Foto: pinterest.com)

Send this to a friend