Tidur merupakan waktu yang tepat untuk memulihkan stamina tubuh. Tidur bermanfaat untuk mengisi kembali energi hari ini yang telah terkuras habis ketika beraktivitas seharian. Tetapi, tidak semua orang memiliki tidur yang berkualitas. Dan tidur tanpa bantal merupakan salah satu cara untuk mendapat tidur yang berkualitas. Lalu, apa sajakah manfaat dari tidur tanpa bantal?
1. Meningkatkan kualitas tidur
Dengan tidur tanpa bantal, seseorang akan tidur lebih nyenyak dan rileks. Dapat mencegah insomnia, terbangun tengah malam, dan mimpi buruk.
2. Baik untuk tulang belakang
Tidur tanpa bantal dianggap sebagai metode yang paling sehat karena memberikan manfaat pada tulang belakang. Tidur tanpa menggunakan bantal juga diyakini secara pasti dapat membantu meluruskan dan juga menormalkan struktur tulang.
3. Mencegah sakit pada leher
Ketika bangun tidur, banyak dari kita sering merasakan sakit pada leher. Hal itu disebabkan karena posisi tidur yang salah atau bahkan terjadi kerusakan syaraf. Untuk mencegah timbulnya rasa nyeri pada leher saat bangun tidur cukup dengan tidur tanpa menggunakan bantal secara rutin.
4. Mencegah stress
Stress dapat tejadi karena posisi tidur yang salah. Hal ini dapat menyebabkan kualitas tidur kita menjadi sangat buruk yang dapat menambah beban pikiran dan bukan merelaksasikan tubuh. Cobalah tidur tanpa menggunakan bantal untuk efek mengurangi tekanan saat tidur.
5. Terlihat awat muda
Tekanan di wajah saat tidur menggunakan bantal akan membuat timbul kerutan pada wajah. Oleh karena itu, cobalah tidur tanpa menggunakan bantal agar tidak timbul kerutan dan wajah terlihat awet muda.
(Yolanda| Foto: dokterlia.com| Editor: Monika)

Send this to a friend