Tidur Peluk Guling Ternyata Banyak Manfaatnya Lho!

Bagi kalian yang senang tidur dengan memeluk guling, kalian ternyata sangat beruntung! Tidur peluk guling ternyata memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Mungkin, manfaat ini juga akan memotivasi kamu yang tidak senang peluk guling. Apa aja sih, manfaatnya?

 

  • Meningkatkan kualitas tidur jadi manfaat paling penting dari memeluk guling, terutama buat kamu yang lelah beraktivitas seharian

Memeluk guling dapat meningkatkan kualitas tidur dengan membentuk posisi tubuh yang sesuai saat tidur. Posisi tubuh saat memeluk guling juga bisa menghilangkan stres pada kaki bagian bawah. Kamu yang sedang merasa kelelahan bisa menjadikan guling sebagai teman paling nyaman.

  • Memeluk guling juga bisa meningkatkan sirkulasi darah

Menggunakan guling saat tidur dapat mengangkat bagian-bagian tertentu dari tubuh seperti kaki. Hal ini akan membantu peredaran darah ke jantung kembali lancar sehingga jantung tidak perlu bekerja keras. Alhasil, sirkulasi darah di tubuhmu juga makin lancar.

  • Mencegah sakit punggung

Menekuk lutut dan menyelipkan guling di antara kedua lutut saat tidur bisa membuat tulang belakang kamu tetap dalam keadaan lurus. Selain itu, tidur pakai guling juga akan meringankan tekanan pada tulang belakang dan tulang pinggul yang menopang tubuh kamu. Alhasil, tidur memeluk guling bisa membantu kamu tidur lebih nyaman dan nyenyak. Selain itu, tidur pakai guling juga akan memperbaiki dan memperlancar sirkulasi darah ke kaki sehingga mencegah ketegangan otot, sakit lutut, serta kaki pegal.

  • Membantu mengatasi ngorok

Menurut sebuah penelitian, tidur dengan posisi telentang bisa meningkatkan kemungkinan kamu mengorok. Hal itu terjadi karena tidur dengan bertumpu pada punggung bisa membuat pangkal lidah dan langit-langit lunak dalam mulut kamu menutupi dinding tenggorokan, sehingga menyebabkan getaran suara saat tidur. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut banyak ahli menyarankan untuk tidur dengan posisi menyamping. Agar posisi tidur menyamping kamu tetap bertahan sepanjang malam, cobalah untuk tidur pakai guling.

  • Baik untuk ibu hamil

Tidur menyamping merupakan posisi yang ideal bagi wanita hamil. Pasalnya, cara ini akan membuat kamu tidur lebih nyenyak dan nyaman dengan cara memberikan postur tidur yang tepat. Bagi ibu hamil, tidur menyamping di sisi kiri bisa mencegah rahim menekan hati dan memungkinkan bayi menerima nutrisi serta oksigen melalui plasenta tanpa hambatan. Tidak hanya itu, cara ini juga membantu memperlancar sirkulasi darah sehingga membuat ibu hamil terhindar dari kram otot saat tidur.

 

NIA | photo: jogja.tribunnews.com

Author: redaksi

1605 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Hivi! – Remaja »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend