seperti apa sih definisi cantik menurut kamu? Ya nggak munafik sih orang awal ketemu dan ngobrol pertama kali yang dilihat adalah wajah, namun apakah definisi cantik itu hanya harus diwakilkan dengan tubuh yang langsing, kulit putih halus dan rambut panjang terurai. Atau cantik itu harus memakai baju yang mahal sepatu tinggi dan tas branded? Atau ada cara yang lain untuk definisi cantik? Bukannya tak ada tolak ukur yang pasti tentang apasih arti  cantik? Tentang kemolekan diri seseorang itu sangat tergantung oleh subyektivitas orang lain yang memberikan pendapat. cantik itu ada dua ada yang cantik sungguhan dan ada yang hanya merasa cantik. Kira-kira apa ya bedanya?

1. Wanita cantik percaya bahwa kecantikan tidak hanya soal penampilan luar sedangkan wanita yang merasa cantik akan fokus hanya penampilan luar aja

Wanita yang merasa cantik akan selalu fokus hanya pada penampilan luar saja, tetapi bagi wanita yang cantik sungguhan dia tidak akan hanya mengandalkan serangkaian make up, pakaian dan handphone yang keren. Tetapi dia percaya bahwa ada jauh yang lebih penting dari itu semua, yaitu pemikiran dan attitude. Wanita cantik yang sungguhan akan percaya bahwa Attitude yang baik akan mampu membuatnya terlihat cantik dan menarik. Apalagi dapat membagikan kebaikan kepada orang lain. Wanita yang cantiknya sungguhan percaya bahwa isi kepala sangat mempengaruhi kecantikan seseorang. Semua akan percuma saja jika bagi seorang wanita yang mati – matian hanya mempercantik fisik, tetapi tidak mengisi kepalanya dengan hal – hal yang bermanfaat dan positif.

2. Wanita yang merasa cantik akan merasa kecantikannya dapat membuatnya mendapatkan apapun yang diinginkan, sedangkan wanita yang cantiknya sungguhan akan memiliki passion, rencana hidup dan pemikiran yang mengagumkan

Wanita yang merasa cantik, baginya kecantikan adalah yang paling berharga di dunia ini. Sehingga dia merasa dengan kecantikan yang dimilikinya dia akan mendapatkan segala sesuatu yang dia inginkan. Menurut wanita yang merasa cantik, kecantikan akan membawa dirinya menemukan pria tampan dan mapan. Kecantikannya dapat membuat dia naik kelas. Wanita yang cantiknya sungguhan tidak akan mempunyai pemikiran seperti itu. Memiliki pemikiran gambaran hidup yang jauh ke depan, pemikiran yang berilian. Dia tidak hanya berusaha mempercantik diri tetapi juga mempercantik attitudenya dan ilmu yang ada di otaknya.

Inilah perbedaan wanita cantik dan wanita yang merasa cantik, intinya Saling menghargai pendapat masing – masing tanpa perlu menghakimi dan merendahkan. Tetap semangat.

(Atik | Foto : pinterest | Editor : Yolanda)

Send this to a friend