Wanita sangat perduli sekali dengan kesehatan tubuhnya, terutama kesehatan rambut, sebab rambut merupakan mahkota wanita, oleh karena itu banyak cara yang dilakukan untuk menjaganya. Akan tetapi walaupun sudah dijaga, terkadang ada kebiasaan-kebiasaan yang tanpa kamu sadari dapat merusak rambut.

  • Tidur dengan rambut masih basah

Jelas sekali bahwa kebiasaan ini merupakan hal yang buruk, apalagi untuk rambut kamu. Hindari rambut basah, usahakan sebelum kamu tidur keringkan dahulu rambut kamu. Pasalnya, rambut yang basah dapat menyebabkan kerapuhan di pagi hari, karena disebabkan oleh gesekan di atas bantal.

  • Terlalu kasar saat mengeringkan rambut dengan handuk

Rambut menjadi kering dan rapuh disebabkan oleh gesekkan handuk yang terlalu kasar saat mengeringkan rambut. Jadi, pelan-pelan saja ya mengeringkannya! Agar rambutmu tetap indah.

  • Menyisir rambut dari atas ke bawah

Banyak diantara kamu yang tanpa sengaja melakukan hal yang satu ini. Menyisir dari akar hingga ujung rambut ternyata dapat menimbulkan kerusakan, lho! Cara yang benar ialah, menyisir dari ujung rambut, kemudian dilanjutkan ke kulit kepala.

  • Mengaplikasikan produk kesehatan rambut langsung ke kulit kepala

Mendapatkan hasil yang maksimal saat menggunakan hair care memang menjadi kebanggaan setiap wanita. Namun, mengaplikasikan produk tersebut dapat menyebabkan rambut kamu menjadi lemas. Caranya adalah gunakan produk hair care mulai dari ujung agar helaian rambut kamu dapat menyerap manfaatnya.

  • Mengikat rambut terlalu kencang

Mempunyai rambut yang panjang memang sudah menjadi kebiasaan setiap wanita untuk diikat agar penampilan kamu terlihat rapih. Tapi hati-hati, jangan ikat rambut kamu terlalu kencang, karena dapat menyebabkan kerusakan pada rambut kamu. Gunakanlah ikan rambut yang nyaman bagi kamu dan kesehatan rambutmu.

 

(Amalia R. | Foto: merdeka.com, vemale.com, segiempat.com, hellosehat.com)

Send this to a friend