Tengok Yuk, Beragam Cara Merayakan Kemerdekaan Dari Belahan Dunia

Beragam cara merayakan hari kemerdekaan dilakukan oleh warganya dengan meriah dan haru, seperti halnya di Indonesia yang dilengkapi dengan berbagai rangkaian upacara, pawai, dan perlombaan. Namun, kemeriahan ini juga terjadi di belahan dunia lainnya yang juga turut merayakan hari kemerdekaan merdeka.

Intip yuk, seperti apa warga negara di belahan dunia merayakan hari kemerdekaan mereka;

  • Ukraina

Kemerdekaan atas kedudukan Uni Soviet ini dilakukan oleh warga Ukraina setiap tanggal 24 Agustus. Uniknya, terhitung sehari sebelumnya warga Ukraina sudah memulai perayaan kemerdekaan ini terlebih dahulu, dengan sebutan Flag Day atau Hari Bendera Nasional. Tak hanya itu, mereka juga meramaikannya dengan berbondong-bondong turun ke jalan menuju pusat budaya negara, LViv, sembari mengenakan pakaian khas mereka, Vyshyvanka.

  • India

​​​​​​​Negara lahirnya film Bollywood ini rupanya merayakan hari kemerdekaan mereka yang jatuh pada tanggal 15 Agustus dengan menerbangkan layang-layang, sehingga terlihat warna-warni di atas langit India. Perayaan mereka juga dimeriahkan dengan adanya pawai kuda dan selebrasi lainnya disetiap sudut kota.

  • Perancis

​​​​​​​Jatuh pada tanggal 14 Juni, perayaan di negara ini selalu dibuka dengan parade militer di sepanjang jalan monumen Arc De Triomphe. Kemudian, malam puncaknya pun dihiasi dengan pesta kembang api di menara Eiffel dan disiarkan diseluruh stasiun TV nasional.

  • Australia

​​​​​​​Negeri Kangguru ini merayakan kemerdekaan mereka yang jatuh pada tanggal 26 Januari dengan rangkaian perlombaan seperti, balap speedboat dan surfing. Lalu, sama halnya dengan Perancis, pesta kembang api menjadi malam puncak perayaan yang diadakan di kota Perth.

  • Amerika Serikat

Terakhir, negara Adidaya ini memeriahkan hari kemerdekaannya setiap tanggal 4 Juli atau dikenal dengan sebutan Fourth of July. Perayaan ini diisi dengan rangkaian parade, pertunjukan musik, dan ditutup dengan pesta kembang api. Lalu, negara ini juga mempunyai upacara khusus untuk memperingati penganugerahan kewarganegaraan bagi 8.000 imigran yang ada di Amerika Serikat.

Gimana? Enggak kalah seru kan sama yang ada di Indonesia.

( KEVIN | Photo: anehdidunia.com )

Author: redaksi

1501 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend