Hampir semua wanita menginginkan make up yang telah dipakai bertahan lama, terutama untuk acara formal seperti pertemuan penting maupun untuk acara menghadiri pernikahan teman atau sahabat. Teknik jamsu merupakan salah satu teknik yang sedang terkenal di Korea. Jamsu, yang berarti menyelam adalah teknik yang dilakukan dengan cara menyelamkan wajah kamu yang telah memakai makeup ke dalam air dingin selama 30 detik. Dengan cara tersebut hasil makeup kamu dipercaya akan tahan lama, seperti yang kamu inginkan.

Pasalnya tren tips kecantikan ini diperkenalkan oleh seorang blogger kecantikan Jepang, lalu menjadi tren pada musim panas di Korea, karena pada saat cuaca tersebut bisa menyebabkan makeup lebih cepat luntur dan tidak tahan lama.

Teknik tersebut merupakan kebalikan dari teknik baking. Pada teknik baking kita perlu memakai bedak di akhir makeup dan membiarkannya ‘meleleh’, karena panasnya wajah kita makeup yang telah dipakai akan melekat pada wajah kita.

Cara melakukan teknik jamsu ini adalah memakai loose powder pada wajah diakhir penggunaan riasan (setelah foundation), lalu selanjutnya menyelamkan wajah didalam baskom yang telah diisi air dingin dan tunggu selama 30 menit.

Jika kamu memiliki tipe wajah yang kering, sebaiknya kamu hanya menyelamkan wajahmu selama 15 detik saja atau kurang dari itu. Dan jika tipe kulit wajahmu berminyak, rendam selama 30 detik, ya!

Kebanyakan orang yang telah mencoba melakukan teknik jamsu mengatakan bahwa ini adalah teknik yang ampuh dan makeup menjadi flawless serta tahan lama. Tertarik untuk mencoba? Dan buktikan sendiri hasilnya.

 

(Amalia R | Foto: trivia.id)

Send this to a friend