Sudah pernah menggunakan GB WhatsApp? Atau sama sekali tidak tahu apa itu GB WhatsApp? Dilihat dari namanya saja, GB WhatsApp tentunya merupakan perangkat lunak yang erat kaitannya dengan WhatsApp. Yang bedanya adalah, GB WhatsApp merupakan aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi namun tidak dikembangkan oleh pemilik resminya kemudian dikembangkan oleh orang lain. Aplikasi ini dikembangkan oleh Atnfas Hoak dari Arab yang diperbaharui April 2018.

Aplikasi GB WhatsApp ini sangat unik, didesain secara modis dengan fitur-fitur yang lebih keren dari aplikasi WhatsApp biasanya. Bahkan dari segi privasi pun bisa lebih menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Apa saja fitur-fiturnya? Simak ulasan di bawah ini!

  • Tampilan yang menarik

Di aplikasi WhatsApp biasa, biasanya hanya bisa mengganti tampilan dengan mengubah gambar wallpaper, mengubah jenis font, atau mengubah foto profil. Lebihnya, di aplikasi GB WhatsApp, disediakan fitur penunjang tampilan agar lebiih menarik. Seperti mengganti tema WhatsApp yang tersedia hingga ratusan tema dengan karakter gambar dan warna yang beragam, hingga mengubah tampilan font yang unik.

  • Privasi disesuaikan dengan keinginan

Selain mempunyai tampilan aplikasi yang menarik, fitur yang tidak kalah penting dari GB WhatsApp ini adalah dari segi privasi pesan, status, dan aktivitas. Seperti fitur hide online status untuk menyembunyikan status ketika sedang online, Blue Ticks yang bisa dinonaktifkan jika tanda centang biru tidak ingin tampil pada pesan, second ticks jika ingin centang dua tidak ingin ditampilkan, dan fitur lain seperti mengaktif-nonaktifkan penulisan status, menyembunyikan status, info, hingga menyembunyikan pesan.

  • Fitur tambahan

Selain fitur-fitur soal tampilan dan privasi, kelebihan yang disediakan GB WhatsApp dibilang cukup banyak. Bahkan aplikasi ini pun bisa mengirim 50 gambar sekaligus, lebih banyak dibanding dengan WhatsApp biasanya. Fitur lainnya pun ada seperti penyebaran atau broadcast langsung pesan ke grup, kostumisasi pesan, dan banyak sekal fitur penunjang lainnya.

Sayangnya, karena aplikasi ini tidak dikembangkan secara langsung dan resmi oleh pemilik WhatsApp, jadi aplikasi ini tidak sembarangan tersebar di Playstore. Bahkan aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk perangkat Iphone. Namun dari segi keamanan, aplikasi ini tentunya memberikan keamanan bagi privasi penggunanya. Yang terpenting adalah bagaimana perilaku agar bisa memanfaatkan modifikasi whatsApp yang disediakan ini dengan bijak.

 

(Silvi | Foto: Redaksi, pugam.com)

 

Send this to a friend