Teknologi Artificial Intelligence (A.I) atau kecerdasan buatan yang disematkan Oppo pada produk terbarunya memiliki banyak kegunaan. Misalnya pada album foto, dengan teknologi A.I perangkat terbarunya yaitu Oppo F7 ini dapat otomatis mengelompokkan foto berdasarkan wajah subjek foto dan lokasi pengambilan. Hal ini dapat mempermudah pencarian foto sang pemilik perangkat tersebut.

Ada pula fitur A.I Board, fitur split screen dimana pengguna dapat menempatkan aplikasi-aplikasi favorit dan mengelompokkan pengingat. Fitur ini dapat mengurutkan mulai dari meeting terpenting, jadwal perjalanan, tiket bioskop, bahkan order e-commerce yang semuanya dikenali melalui email / SMS.

Fitur A.I Battery Management juga menambah uniknya perangkat terbaru Oppo ini. Fitur ini dapat mengatur sistem secara mandiri, termasuk pendistribusian sumber daya supaya smartphone memberikan performa terbaiknya. Dengan fitur ini, Oppo F7 dapat berjalan 80% lebih cepat dan membuat baterai perangkat lebih tahan lama.

Oppo F7 akan dikenalkan secara resmi di Indonesia pertengahan April ini. Dengan layar 6.23 inci FHD+, rasio 19:9, resolusi tinggi 2280×1080 P, perangkat ini juga membawa sensor foto berkualitas terbaru yaitu SONY IMX576 25MP HDR. Besaran diafragma F/2.0 juga disematkan untuk menyaring lebih banyak cahaya yang masuk jika sedang berada di tempat kurang cahaya.

( NIA | foto : sociofly.com ) ( editor : Dio )

Send this to a friend