Siapa yang tak suka dengan kegiatan berolahraga sambil bermain ini? ya! Kegiatan olahraga ini ialah renang. Kegiatan olahraga yang menyenangkan ini ternyata memiliki banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Selain murah dan seru, olahraga di dalam air ini dapat melatih keseimbangan serta terapi pada diri seseorang. Namun ada satu hal yang harus diperhatikan sebelum renang, yakni kita harus melakukan pemanasan terlebih dahulu agar otot tidak tegang dan menghindari terjadinya kram saat renang. Yuk kita simak info tentang manfaat renang untuk kesehatan.
• Panjang Umur
Renang dapat memanjangkan umur, maka dari itu kegiatan ini baik dilakukan untuk segala usia agar tetap awet muda dan bugar.
• Terapi Saat Cidera
Salah satu cara alternatif meredakan cidera ialah dengan renang. Maka dari itu, banyak atlet jika mengalami cidera mereka segera renang untuk meredakan cidera tersebut.
• Meredakan Radang Sendi
Renang dapat mengurangi radang sendi, terutama pada tulang belakang. Gerakan saat renang mampu memperkuat otot dan semakin kencang.
• Menyehatkan Jantung
Manfaat yang satu ini sangatlah penting, karena dengan renang, sistem pernapasan akan meningkat dan akan lebih baik serta teratur dari yang sebelumnya.
• Membentuk Tubuh Menjadi Ideal
Renang merupakan pilihan yang tepat untuk kalian yang ingin memiliki tubuh ideal. Bagian bisep mampu terbentuk efektif jika kalian sering renang, karena seluruh anggota badan bergerak.
• Meredakan Stress
Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa stress karena terlalu banyak pekerjaan dan lainnya. Salah satunya dengan cara melakukan kegiatan renang. Renang dapat merangsang hormone endorphin yang mampu membuat suasana hati menjadi lebih tenang.

(Monika| Foto: Bacaterus.com)

Send this to a friend