Tak Disangka, 5 Produk Ini Dibuat Secara Tidak Sengaja

Sang inovator biasanya mendapat inspirasi dari apa yang pernah mereka lakukan selama bertahun-tahun. Tapi, banyak juga dari mereka yang secara tidak sengaja menemukan inspirasi dalam waktu yang singkat, bahkan produk hasil temuannya ini sangat berguna bagi banyak orang dan digunakan hingga saat ini.

Mau tahu apa saja produk yang dibuat secara tidak sengaja? Silahkan simak uraian di bawah ini, yang telah dirangkum Lifestyle Indonesia dari berbagai sumber;

  • Alat Pacu Jantung

Alat medis satu ini dibuat karena ketidaksengajaan Wilson Greatbatch, insinyur Amerika, yang kala itu sedang membuat sebuah alat dan mendekatkannya ke jantungnya sendiri. Tanpa disadari, alat tersebut memberi respon dan mampu berdenyut seirama dengan jantung. Berkat beliau lah dunia medis diperbantukan dari segi teknologi.

  • Coca Cola

Produk minuman yang digemari di seluruh lapisan masyarakat dunia ini ternyata merupakan temuan secara tidak sengaja yang dilakukan oleh John Pemberton. Kala itu beliau sedang membantu asistennya yang sedang sakit kepala, dengan mencampurkan daun koka dan kacang kola serta air berkarbonasi. Alhasil, racikan minuman tersebut dinamai Coca Cola.

  • Microwave

Bermula dari insinyur Amerika, Percy Lebaron Spencer, yang kala itu sedang berjalan sambil membawa cokelat di dalam sakunya. Setelah melewati radar gelombang mikro, Spencer tersadar cokelatnya meleleh karena magnetron yang terkandung di dalam radar tersebut. Lantas, Spencer langsung menguji teorinya pada jagung berondong hingga meledak. Temuan Spencer ini lalu dikembangkan oleh Raytheon hingga kita mengenal microwave saat ini.

  • Ban Kendaraan

Kendaraan tanpa ban rasanya adalah suatu hal yang mustahil, namun kita perlu berterima kasih kepada Charles Goodyear yang secara tidak sengaja menemukan ban roda kendaraan. Cerita bermula saat beliau menumpahkan karet dan sulfur bersamaan ke dalam wadah yang panas. Setelah diteliti, ternyata karet tersebut mampu tahan udara panas dan dingin, hingga akhirnya kita bisa mengendarai kendaraan seperti saat ini.

  • Teflon

Salah satu ilmuwan dari Kinetic Chemical kala itu, Roy Plunkett, mencoba membuat produk jenis baru untuk perusahaannya. Hingga akhirnya ia tak sengaja menemukan bahan anti lengket yang dapat diterapkan di produk barunya.

Simak juga deretan produk yang dinilai gagal oleh konsumen disini!

( KEVIN | Photo: doczero.nl )

Author: redaksi

1400 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Music Video : Ardhito Pramono »

Survey Transportasi Online »

Kendaraan Online Favorit Kamu?

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend