Tahun 2017 Ini, Little Tokyo Ennichisai Hadir Kembali!

Event Jepang tahunan Ennichisai 2017 kembali digelar, memasuki tahun kedelapan acara ini diselenggarakan mengambil tema  Challenge, dengan logo daruma yang berkaitan dengan pepatah ‘nanakorobi yaoki’ yang berarti “tujuh kali jatuh, delapan kali bangun”, dan diharapkan Ennichisai tahun ini menjadi simbol pantang menyerah dalam menggapai harapan dan impian.

Ennichisai 2017 akan kembali digelar di area Blok M Square, Jakarta pada tanggal 13-14 Mei 2017 esok. Pengunjung bisa merasakan suasana festival seperti di Jepang. Dan akan ada berbagai pertunjukkan menarik yang dimeriahkan oleh penampilan Guest Star dari dalam negeri maupun dari negeri Jepang sendiri. Selain pertunjukkan panggung, di Ennichisai juga terdapat ratusan booth makanan asal Jepang da berbagai pernak pernik.

Nanti nya akan ada 2 stage di Ennichisai tradisional dan modern culture. Tradisional stage tempat yang memperkenalkan budaya Jepang yang sesungguhnya pada pengunjung di mana akan ada keramahan, kerjasama juga perhatian dalam setiap hal yang ditunjukan. Tradisional stage terdiri dari Stage performance dan Street Performance meliputi “Mikoshi”, “Wadaiko”, “Eisa”, “Shamisen”, “Koto” “Yosakoi Contest”, “Nihon Buyou”, “Oiran Dochu” dan “Shishimai”. Ennichisai 2017 akan semakin meriah dengan kehadiran perfomance dari Jepang.

Modern Culture Stage sendiri akan berkolaborasi dengan event CLAS:H kemarin. Isi acaranya pun sangat beragam dari CLAS:H Single Cosplay Competition, CLAS:H Grand Final dan penampilan Idol Grup seperti JKT48, Shojo Complex, Enka Girls, Tokyo Samurai Girls & Addiction. Para musisi pun akan menambah kemeriahan di stage ini seperti Keisuke Ito, Hiroaki Kato, Yumi Intan, REDSHiFT, Narita Rei, Mori Tsubasa, dan masih banyak performers lainnya.

Pengunjung bisa merasakan suasana festival seperti di Jepang! Akan ada berbagai pertunjukkan menarik yang dimeriahkan oleh penampilan Guest Star dari dalam negeri maupun dari negeri Jepang itu sendiri. Selain pertunjukkan panggung, di Ennichisai juga terdapat ratusan booth makanan asal Jepang!

(HKN | Photo: Kompasiana)

Author: redaksi

1295 stories / Browse all stories

Related Stories »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Twitter »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care