Suka Nulis dan Baca? Yuk Gabung ke Wattpad!

Seiring dengan perkembangan teknologi berbagai aplikasi bermunculan mulai dari aplikasi games, chatting, photo, dan lain-lain. Namun tahukah kalian jika ada sebuah aplikasi yang sangat menarik bagi mereka yang menggemari aktivitas menulis maupun membaca? Nah aplikasi tersebut bernama Wattpad.

Wattpad adalah komunitas online penulis dan pembaca yang memiliki fungsi tidak jauh berbeda dengan blog. Lewat aplikasi ini, pengguna dapat menulis tulisan secara bebas serta dapat membaca tulisan pengguna lain.

Adapun alasan-alasan kenapa kamu harus bergabung ke Wattpad;

  1. Menulis dan Membaca Secara Gratis

Untuk memulai menulis pada wattpad, langkah yang harus dilakukan sangat mudah. Kita tinggal mendaftarkan akun kita lewat wattpad.com ataupun aplikasi wattpad secara gratis tanpa perlu mengeluarkan uang sepersen pun. Sama halnya seperti kalian yang ingin menulis, para pembaca tidak perlu mengeluarkan uang dan tinggal membuat akun dengan cara mendaftarkan diri dan kemudian bacalah tulisan yang sesuai dengan minat kalian. Sangat mudah kan?

  1. Bisa Dinikmati lewat Perangkat Manapun

Salah satu kelebihan dari wattpad adalah kita dapat mengaksesnya melalui berbagai macam pilihan perangkat, tidak hanya terbatas pada website resminya saja yakni wattpad.com, melainkan juga dapat dipasang digawai milik kita dengan mengunduhnya di playstore maupun iOs.

  1. Berinteraksi dengan Pengguna Lain

Saat mendaftarkan diri di wattpad kalian bisa berinteraksi dengan pengguna lain begitu pula sebaliknya. Cara-cara yang bisa dilakukan adalah saling mengikuti pada akun masing-masing, meninggalkan komentar serta adanya fitur vote yang difungsikan untuk menilai tulisan penulis lain.

  1. Terdiri Dari Jutaan Cerita dan Belasan Genre

Bagi kalian yang hobi membaca, Wattpad adalah media yang tepat sebagai pilihan. Pasalnya selain terdiri dari jutaan tulisan dari berbagai macam bahasa, wattpad juga membagi tiap tulisan ke berbagai macam genre. Adapun genre-genre yang tersedia di wattpad diantaranya action, chicklit, fanfiction, fantasy, horror, non-fiction, dan masih banyak yang lainnya. Banyaknya genre yang disediakan oleh wattpad berguna untuk menghubungkan kesamaan minat antara penulis ataupun pembaca.

  1. Peluang untuk Terkenal

Adanya fitur vote pada wattpad tentu menjadi tolak ukur sejauh mana tulisan tersebut bisa dinikmati oleh pengguna lainnya. Semakin banyak vote, maka secara otomatis tulisan akan menjadi peringkat satu pada genre yang di tulis. Dengan demikian, semakin populer tulisan tersebut maka semakin besar pula peluang untuk dilirik oleh penerbit-penerbit besar. Apalagi kemungkinan besar tidak hanya penerbit buku yang tertarik dengan tulisan tersebut, melainkan juga rumah produksi film. Salah satu tulisan terkenal yang baru saja di filmkan adalah ‘Dear Nathan’ digarap oleh rumah produksi Rapi Film.

Nah tunggu apa lagi? Ayo tuangkan hobi menulis dan membaca kalian lewat wattpad. Siapa tahu tulisan kalian nantinya akan diangkat ke layar lebar!

(IMAM | Photo: fangirlish.com)

Author: redaksi

1295 stories / Browse all stories

Related Stories »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Twitter »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care