Saat kita ingin memanjakan lidah sekaligus bikin perut puas karena kekenyangan, restoran dengan tema all you can eat tampaknya bisa jadi solusinya. Namun perlu diingat, untuk bisa makan sepuas hati tentu ada yang harus dibayar dengan harga sesuai yang tidak murah. Nah, biar perut puas makan, tapi kamu juga nggak rugi, baca tips dari Qraved berikut ini!

  • Jangan Kosongkan Perut Anda

Kesalahan lumrah saat akan makan di restoran all you can eat adalah biasanya kamu justru mengosongkan perut sebelum datang dengan harapan bisa makan lebih banyak. Nah, ini lah malah salahnya. Kenapa? Karena perut kalian akan menyusut kalau dibiarkan kosong sehingga tidak bisa menampung banyak makanan loh nanti.

  • Kenali Letak Makanannya

Saat sudah sampai di restorannya, sempatkan lah waktu untuk mengetahui makanan apa saja yang ada, dan juga dimana letaknya. Hal ini tentu akan membuat waktu kamu tidak terbuang sia-sia saat akan mengambil makanan, yang biasanya dibatasi.

  • Pilih Menu yang Menurut Kalian Termahal

Biar perut terisi namun kalian tidak mau rugi, mulailah makan dari jenis makanan yang paling mahal terlebih dahulu. Biasanya makanan yang paling mahal di restoran all you can eat itu adalah dagingnya. Kamu bisa ambil daging-dagingnya, dan grilled sembari mengambil makanan-makanan lainnya.

  • Jangan Terlalu Banyak Makan Nasi

Saat sedang makan di restoran all you can eat, kalian tak perlu makan nasi yang jumlahnya tak wajar. Kenapa? Karena nasi dapat menyebabkan kamu kenyang dalam waktu yang cepat, dan kemudian tidak bisa mencicipi berbagai masakan lainnya.

  • Pilihlah Minuman yang Ringan

Walaupun banyak makanan yang enak, jangan lupa kalau kamu juga butuh minum. Tipsnya adalah jangan minum yang memiliki banyak kalori seperti soda karena akan cepat bikin perut terasa penuh, lebih baik pilih minuman seperti air putih atau teh ocha yang rendah kalori.

  • Jalan-Jalan Sedikit

Ketika perut sudah mulai terisi, dan terasa kenyang namun rasanya rugi kalau belum waktunya sudah pulang. Nah, untuk mengatasi hal ini, kalian bisa jalan-jalan untuk berkeliling di restoran tersebut, sambil melihat-lihat menu lainnya. Setelah perut tidak terasa terlalu begah, baru kalia bisa mulai makan lagi.

  • Jangan Lupakan Dessert

Sudah kenyang dan akan pulang, jangan lupa untuk cuci mulut dengan dessert yang ada. Beberapa dessert di restoran tersebut akan membuat perut kamu tidak mual karena kebanyakan makan nantinya.

(RIO | Photo: qraved.com)

Send this to a friend