Suka Jajan? Yuk Cari Jajanan Masa Sekolah Dulu!

Ketika sekolah dulu, pasti terdapat berbagai jajanan unik yang dijual disekitar sekolah. Kangen dengan jajanan semasa sekolah dulu? Sebelum mencari jajanan-jajanan ini, cari tahu dulu yuk apa aja sih jajanan yang laris dulu hingga kini.

  • Sate Telur Dadar Gulung


Jajanan ini banyak disukai anak-anak SD dan SMP, telur yang telah di kocok, digoreng dan digulung menggunakan tusuk sate. Bahan untuk membuatnya hanya telur dan minyak untuk menggorengnya.

  • Telur Dadar Bulet


Ini jajanan yang sering dijumpai di lingkungan sekolah SD, banyak anak yang menyukainya. Untuk mencetak bulat harus menggunakan wajan cetakan / loyang khusus. Pedagang biasa menggunakan telur ayam atau telur puyuh. Kemudian, telur tersebut dikocok dengan garam, merica, dan penyedap rasa, lalu diberi taburan daun bawang. Selanjutnya, telur dituang sedikit ke wajan. Telur dadar bulat sebenarnya hampir sama dengan sate telur gulung, hanya saja keduanya memiliki bentuk yang berbeda.

  • Mie Lidi


Lidi adalah makanan ringan yang berbentuk mie, tetapi teksturnya tegak seperti sapu lidi. Proses pembuatan mie lidi ini hampir sama dengan ketika membuat mie instant mentah, hanya saja bentuknya dibedakan dan teksturnya lebih keras. Untuk membuat mie lidi semakin sedap, biasanya si pedagang akan menambah bumbu-bumbu lain dengan rasa asin, pedas, atau manis.

  • Rambut Nenek


Meskipun namanya sedikit menyeramkan, tetapi jajanan rambut nenek ini memiliki tampilan yang cantik dan rasa yang manis. Rambut nenek adalah gulali yang bentuknya menyerupai serabut sehingga terlihat seperti rambut. Pada umumnya, jajanan ini berwarna pink atau orange.

  • Kue Leker


Pernah menyantap crepes yang biasa dijual di mall? Nah, kue leker ini adalah crepes yang lebih Indonesia dan harganya cukup murah. Meskipun tampilan kue leker tidak lebih menarik dari crepes, tetapi soal rasa boleh diadu, lho. Isi dari kue leker ini cukup sederhana, yakni potongan buah pisang, keju, atau mesen coklat. Jajanan yang satu ini masih mudah ditemukan hingga sekarang. Kue leker akan semakin nikmat jika dimakan selagi hangat.

 

NIA | photo: kolomedu.com

Author: redaksi

1727 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

ServioMentalitu careDisc Tarraphoto
Mentalitu care

Nilam Sari Founder BabaRafi »

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2018 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2018 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Indonesia Favorit Anda ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend

Desainwebku