Hewan laut tentunya memiliki beragam keunikan mulai dari bentuk, Jenis, warna, dan ukuran. Hal tersebut bisa kamu lihat secara langsung jika melakukan kegiatan snorkeling atau diving, dimana kalian juga dapat menyentuh hewan laut dan bermain bersama mereka. Namun hati-hati guys karena hewan laut tidak sepenuhnya bisa kita pegang dengan sesuka hati, ada beberapa hewan laut yang menurut kita aman tetapi ternyata memiliki racun yang mematikan. nah apa saja itu? Yuk disimak.

  1. Blue ring Octopus (Gurita Cincin Biru)

Gurita satu ini biasanya ditemui di sekitar laut pasifik atau samudra hindia lebih tepatnya sekitar negara jepang sampai Australia. Walaupun ukurannya kecil dan memiliki warna kuning dengan lingkaran biru yang lucu nyatanya gurita satu ini adalah hewan paling beracun di dunia. Jika gurita ini merasa terancam maka ia akan mengeluarkan racun tetrodotoksin yang dapat membunuh manusia dalam hitungan menit.

 

  1. Australian Box Jellyfish (Ubur-ubur Kotak)

Ubur-ubur dengan bentuk kotak ini tidak akan segan-segan mengeluarkan racun pada tentakel yang tipis-tipis itu jika tersentuh oleh kulit kita. Racun yang dihasilkan bisa berakibat fatal pada manusia dan disarankan untuk menggunakan pantyhose agar terlindung dari sengatan ubur-ubur kotak ini.

 

  1. Ikan Batu/Dornorn

Ikan ini adalah ikan karnivora yang memiliki jarum racun yang terdapat dibagian luar tubuh dan matanya yang secara tiba-tiba akan keluar dan menusuk mangsanya, ikan ini biasanya berkamuflase di batu atau terumbu karang jadi harus hati-hati saat menginjak atau menyentuh batu karang.

 

Itu dia beberapa hewan laut yang bisa membuat kamu kehilangan nyawa jika tidak hati-hati saat sedang berenang atau menyelam di laut. Selamat membaca.

(Meity|foto:abc.net.au,youtube.com, dan nationalgeography.com)

Send this to a friend