Tempe yang berbahan dasar kacang kedelai ini pasti sudah tidak asing buat kalian. Makanan yang selalu menghiasi setiap rumah makan ini mulai mendapatkan popularitasnya di mata dunia. Dinegara besar sekelas Eropa dan Amerika, tempe menjadi primadona bagi kalangan vegetarian.

Dibalik rasanya yang khas, tempe merupakan makanan yang memiliki kandungan gizi yang cukup besar, salah satunya sumber protein nabati. Tidak hanya itu saja, makanan yang melewati masa fermentasi ini juga memiliki kandungan probiotik yang tentunya sangat bagus untuk saluran pencernaan kita. Disamping itu tempe juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan  kita.

  • Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Buat kalian yang takut terkena serangan jantung tempe bisa menjadi solusi loh, karna protein yang di kandung tempe sangat tinggi sehingga dapat menurunkan kolesterol jahat pada tubuh dan meningkatkan kadar kolesterol baik pada tubuh. Sehingga dapat dikatakan mengkonsumsi tempe secara rutin dapat menurunkan resiko terjadinya serangan jantung.

  • Menurunkan Tekanan Darah

Kalian yang belakangan ini sering merasakan sakit kepala mungkin salah satu penyebabnya tekanan darah kalian naik, jika tekanan darah kalian naik maka akan berdampak buruk bagi keshatan kalian. Untuk menghindari itu semua, cobalah kalian mulai sering mengkonsumsi tempe,

Tempe memiliki kandungan magnesium, zat ini memiliki peran yang berguna terhadap system metabolism yang ada pada tubuh kita, sedangkan magnesium berperan untuk mencegah pembekuan darah, sehingga dapat menurukan tekanan darah pada tubuh kalian.

  • Mencegah kanker

Belakangan ini banyak kasus pengidap kanker di usia muda, tentunya kalian tidak ingin meraskaan hal yang sama kan ??

Makadari itu mulai sekarang kalian harus sesering mungkin mengkonsusmsi tempe, karna isoflavon yang terkandung dalam tempe berfungsi sebagai anti kanker yang dapat memerangi sel kanker pada tubuh. Selain itu isoflavon merupakan senyawa antioksidan yang berperan untuk memperbaiki sel  serta mengurangi kerusakan akibat terpapar sinar matahari.

(Dio | foto : novazakiya.com) – (Editor : Salman)

Send this to a friend