Smartphone adalah salah satu barang yang tidak pernah dilupakan saat pergi kemana pun. Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi yang memunculkan dengan cepat Smartphone canggih dan menarik. Salah satu kecanggihannya ialah terdapat fitur 4K. Apasih fitur 4K itu? 4K adalah kamera dengan resolusi Ultra HD atau Ultra High Definition kualitas Cinema, yaitu sebuah generasi baru setelah resolusi HDTV. 4K berarti 4000 pixel untuk ukuran layar width atau horizontal. Fitur 4K ini memungkinkan pengguna untuk menangkap video yang tajam dan saat mengedit kualitas gambarnya tetap seperti awal mula. Yuk kita lihat Smartphone apa saja yang menerapkan fitur 4K ini.

  • Samsung Galaxy S9 Plus

Samsung Galaxy S9 Plus memiliki 3 versi memori yang berbeda yaitu 64 GB,128 GB, dan 256 GB. Samsung Galaxy S9 Plus memiliki spesifikasi 12 MP kamera utama dengan sensor 1/2.55” dan lensa f/1.5/f/2.4 dilengkapi dengan LED flash. Dual pixel PDAF untuk kamera utama dan perekaman hingga resolusi 4K. Smartphone ini dibandrol dengan harga mulai dari 13 sampai 15 juta rupiah.

  • Apple iPhone X

Selanjutnya terdapat pada Smartphone Apple iPhone X yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi kita. Apple iPhone X memeiliki Dual Camera pada kamera utamanya. Spesifikasi untuk kamera utama nya ialah 12 MP dengan wide angle f/1.8 dan Optical Image Stabilization Lens, Phase detection autofocus yang juga dilengkapi LED Flash dengan mode slow sync. Resolusi perekaman video mencapai 4K di 60fps. Kamera depan dari Smartphone ini ialah 7 MP dengan face detection dan portrait mode. Apple iPhone X dibandrol dengan harga 17 juta rupiah.

  • Xiaomi Mi Note 3

Sebagai pendatang baru di Indonesia, Xiaomi mampu menarik perhatian para pecinta Smartphone. Pasalnya dengan kualitas kamera yang bagus serta harga yang masih bersahabat dengan kantong ini meluncurkan seri terbaru seperti Xiaomi Mi Note 3 ini. Spesifikasi dari Xiaomi Mi Note 3 memiliki Dual Camera dengan kamera utama 12 MP dilengkapi Optical Image Stabilization Lens serta kamera kedua 12 MP dengan 52mm aperture f/2.6 untuk 2X Optical Zoom. Kamera depan 16 MP dan perekaman video beresolusi 4K 30fps atau HD 120 fps. Xiaomi Mi Note 3 dibandrol dengan harga 5 jutaan saja. Murah bukan?

  • Sony Xperia XZ2

Yang terakhir ada Sony Xperia XZ2 yang menampilkan desain yang membuat sudut Smartphone ini lebih bundar dan dibingkai logam yang menyatukan panel Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang. Kamera utama dari Sony Xperia XZ2 ialah 19 MP dengan resolusi 4K HDR 960 fps saat menangkap gambar ataupun merekan video. Sony Xperia XZ2 dilengkapi dengan Dynamic Vibration System yang ditujukan untuk menggetarkan telepon yang disinkronkan dengan audio dari perangkat. Smartphone ini dibandrol dengan harga sekitar 11 juta rupiah.

 

(Monika | Foto: GizBrain.com, Tecnoblog.net | Editor: Amalia R.)

Send this to a friend