Buah Sirsak memiliki daging yang berwarna putih dan biji berwarna hitam didalamnya. Rasa dari buah sirsak sendiri manis dan asam yang menyegarkan. Selain mempunyai rasa yang membuat ketagihan, buah sirsak sendiri mempunyai manfaat yang sangat banyak, dari buah sampai daunnya memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit.

  • Buah Sirsak Untuk Mengobati Kolestrol

Buah sirsak memiliki kandungan serat yang biasanya dimanfaatkan untuk mengobati kolestrol. Serat yang ada didalam buah sirsak sudah dibuktikan dapat mengilangkan kolestrol jahat yang mengganggu kesehatan tubuh. Buah sirsak sendiri bisa dikonsumsi secara langsung ataupun di jus.

  • Mencegah Risiko Terkena Serangan Jantung

Menurut penelitian, vitamin C yang terkandung dalam buah sirsak juga bisa menghilangkan aterosklerosis di dalam jantung. Vitamin C yang ada didalam buah sirsak dapat mencegah arteri jantung untuk mengalami penebalan yang membuat aliran darah tidak lancar dan mengakibatkan serangan jantung.

  • Buah Sirsak Dapat Mengobati Kanker

Hal ini sudah tidak asing didengar, buah sirsak memiliki kandungan Annonaceous acetogenins di dalam daun, biji dan batang sirsak, tetapi biasanya untuk mengobati kanker yang digunakan adalah daun sirak dengan cara direbus lalu diminum airnya.

  • Mencegah Terjadinya Katarak

Buah sirsak juga dipercaya untuk mencegah mata katarak. Cukup dengan rutin meminum jus sirsak atau langsung memakan buah sirsak sehari minimal dua kali dapat mengurangi resiko pandangan mata menjadi kabur serta mengatasi masalah kesehatan lainnya.

  • Mengurangi Resiko Diabetes

Meskipun buah sirsak manis, tetapi manisnya tersebut alami jadi tidak akan membuat diabetes melainkan kandungan vitamin yang ada didalam buah sirsak dapat mengurangi resiko terhadap diabetes.

  • Mencegah Anemia

Buah Sirsak juga memiliki kandungan zat besi yang dipercaya dapat mencegah dan meredakan gejala anemia yang bisa terjadi kapan saja kepada semua orang.

 

 

Vani Ch | Photo : masakanpraktisrumahan.com

Send this to a friend