Banyak sekali smartphone saat ini sudah memiliki spesifikasi kamera yang lumayan baik untuk sekadar mengabadikan momen keseharian kamu baik foto maupun video. Setelah merekam video, tentunya kamu juga membutuhkan aplikasi video editing sebelum hasil karya kamu di publish.

Untuk mengabadikan momen video yang sudah kamu rekam agar makin hits dan bagus layaknya video grapher profesional, sekarang ada banyak aplikasi untuk mengedit video langsung di smartphone Android! berikut 10 rekomendasi video editing via Android terbaik 2018.

  • Adobe Premiere Clip

Siapa sih yang tidak kenal Adobe Premiere sebagai salah satu aplikasi edit video terbaik. Adobe Premiere yang hadir di smartphone Android menawarkan fitur editing video ataupun foto yang kamu punya. Kamu juga bisa mengedit secara manual dengan menyisipkan berbagai alat, efek, dan musik yang tersedia.

  • Funimate

Aplikasi edit video ini adalah salah satu aplikasi yang cukup populer dengan kemudahan untuk menggunakannya. Funimate menyediakan 15 filter video yang dapat kamu terapkan secara gratis.

  • Power Director Video Editor

PowerDirectir sangat cocok untuk kamu yang butuh aplikasi editing video profesional secara mobile. Penggunaannya pun cukup mudah dengan fitur editing menggunakan konsep timeline. Kamu jadi dengan mudah menyisipka video, efek, stiker, bahkan 2 timeline audio sekalipun.

  • Quik

Quik merupakan aplikasi editing video yang baru dalam dunia editing video secara mobile. Aplikasi ini menawarkan kecepatan dengan fitur andalannya. Dengan aplikasi ini kamu bisa menambahkan hingga 50 foto dan video, Quik secara otomatis mengedit menjadi video pendek.

  • VivaVideo

Aplikasi editing video yang paling umum digunakan, VivaVideo menyediakan lebih dari 2000 filter yang bisa kamu pakai. Selai itu VivaVideo juga menyediakan berbagai efek, input teks, dan mendukung video fast atau slow motion.

  • Videoshow

Videoshow menjadi salah satu aplikasi editing video yang paling powerful beredar saat ini, walaupun belum sebanding dengan aplikasi PowerDirector atau Adobe Premiere Clip. Selain fitur standar, Videoshow juga memberikan berbagai macam stiker, teks, efek, serta tema yang dapat kamu aplikasikan dengan mudah.

  • FilmoraGo

FilmoraGo merupakan salah satu aplikasi editing video yang dikembagkan oleh Wodershare. Selain editing dasar, kamu juga bisa mengedit pada rasio 1:1 untuk instagram, atau rasio 16:9 untuk Youtube misalnya.

  • KineMaster

Aplikasi editing video ini cukup populer dikalangan pengguna smartphone android. Selain itu, buat kamu yang suka membuat video gaming, KineMaster menyediakan fitur chroma key untuk video green screen, lho! Dalam versi gratis, KineMaster sudah cukup untuk kebutuhan edit video disosial media.

  • Magisto

Walupun aplikasi ini bukan ditujukan untuk kamu yang membutuhkan aplikasi editing video Android secara profesional. Magisto dapat digunakan dengan hanya tiga langkah mudah, pilih gambar atau video yang kamu inginkan, pilih musik, dan tambahkan judul. Cocok banget buat anak sosial media yang ga mau repot-repot dalam mengedit video.

  • Androvid – Video Editor

Dan yang terakhir adalah Androvid aplikasi yang mempunyai tampilan sederhana dan mudah untuk digunakan. Fitur unggulannya ialah pengaturan video reverse untuk membuat video menjadi gerak mundur. Ada juga fitur animated GIF yang mengubah video kamu ke gambar bergerak, cocok banget untuk kamu yang ingin membuat animasi lucu.

 

 

 

 

(Amalia R. | Foto: jalantikus.com, androbuntu.com)

Send this to a friend