Siapa Sangka, Beberapa Penyanyi Indonesia Ini Sudah Pernah Berkolaborasi dengan Penyanyi Internasional!

Banyak cara yang dilakukan oleh penyanyi Indonesia untuk “Go International”, salah satunya dengan cara berduet atau berkolaborasi dengan penyanyi mancanegara. Selain itu berkolaborasi adalah cara untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih luas lagi.

Musisi Indonesia banyak yang berkualitas dan bahkan tidak kalah dengan penyanyi manca negara. Berkolaborasi dengan musisi Internasional tentu bukan hal yang mudah. Perlu beberapa pendekatan dan pastinya membutuhkan modal yang besar. Terlepas dari feedback yang dihasilkan dari proyek duet tersebut, terdapat satu kebanggaan tersendiri bagi penyanyi Indonesia yang berkolaborasi tersebut dan mungkin juga media yang akan langsung mengclaim bahwa proyek kolaborasi itu menjadi tangga atau lampu ke-Internasionalan penyanyi Indonesia.

Berikut daftar penyanyi Indonesia yang pernah berduet dengan penyanyi  internasional:

 

  • Agnes Monica – Keith Martin, Michael Bolton

Penyanyi kelahiran tahun 1986 ini pernah berduet dengan Keith Martin dalam albumnya “Whaddup A” dengan lagu ‘I’ll Light You Candle’. Dan belum lama penyanyi yang kerap membawa dancer pribadi dalam tiap penampilannya ini berkolaborasi dengan Michael Bolton, hingga saat ini album yang memuat duet Agnes dan Bolton belum jua dirilis.

 

  • Krisdayanti – Siti Nurhaliza

Krisdayanti (KD) seorang diva pop kebanggan Indonesia, pernah berduet dengan salah satu penyanyi asal Malaysia, Siti Nurhaliza. Siti merilis album duet bersama Krisdayanti yang berjudul ‘CTKD: Canda, Tangis, Ketawa, Duka’ di tahun 2009.

 

  • Bunga Citra Lestari – Christian Bautista

Wanita yang memulai awal kariernya dengan bermain sinetron ini, juga pernah melakukan duet dengan penyanyi asal Filipina, Christian Bautista dalam lagu ‘Tetaplah di Hatiku’ pada tahun 2010 lalu.

 

  • Astrid Sartiasari – Tim Hwang

Penyanyi yang eksis dengan lagu ‘Jadikan Aku yang Ke-2’ ini pun pernah berduet dengan salah satu penyanyi asal Korea, Tim Hwang. Judul lagu mereka berdua pun berbahasa Korea, “Saranghamnida”. Lagu ini jadi original soundtrack drama serial berjudul sama.

 

  • Delon – Mayumi Itsuwa

Penyanyi jebolan ajang pemilihan bakat pada tahun 2004 yang memilki wajah oriental, Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin, atau yang akrab disapa Delon pernah berduet dengan penyanyi legendaris asal Jepang, Mayumi Itsuwa pada 2001 di lagu “Kokoro No Tomo”.

 

  • Andre Hehanusa – Julio Iglesias

Penyanyi yang mempopulerkan “Karena Ku Tau Engkau Begitu”, dan “Kuta Bali” ini pun pernah berkolaborasi dengan Julio Iglesias dalam lagu “To All The Girls I’ve Loved Before”.

 

  • Dira Sugandi – Jason Mraz

Penyanyi 33 tahun ini bernama lengkap Dira Julianti Sugandi, atau akrab dengan Dira Sugandi pada tahun 2009 pernah berduet dengan Jason Mraz dan untuk merampungkan albumnya, DIra menggandeng Bluey dari Incognito.

 

(RAMA | Photo: YouTube)

Author: redaksi

1377 stories / Browse all stories
redaksi

Related Stories »

Servio Mentalitu care Disc Tarra photo

Music Video : Ardhito Pramono »

Mentalitu care Mentalitu care Mentalitu care

Sehatmental.id »

Survey Destinasi Domestik »

Destinasi Domestik Favorit Anda 2017 ?

Survey Maskapai Penerbangan »

Maskapai Favorit Anda 2017 ?

Survey Makanan Favorit »

Makanan Favorit Anda dari Mancanegara ?

Survey Kegiatan di Mall »

Hal yg Paling Anda Sukai di Mal ?

Send this to a friend